Header Ads

Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Pidie Jaya Salurkan 155 Hewan Qurban Ke 8 Kec

TabloidPutraPos - Pidie Jaya. Menjelang hari raya Idul Adha 1439/M tahun 2018 ini, Sebanyak155 hewan qurban jenis sapi di salurkan Pemerintah kabupaten Pidie Jaya kepada masyarakat di delapan (8) kecamatan yang ada di Kabupaten setempat.

Himpunan Tabloid Putra Pos 8 Camat yang menerima hewan qurban itu adalah, Camat Bandar Dua, Camat Jangka Buya, Camat Ulim, Camat Meurah Dua, Camat Meureudu, Camat Tringgadeng, Camat Pante Raja, dan Camat Bandar Baru.

Pembagian hewan qurban itu diserahkan langsung oleh bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan di saksikan Wakil Bupati Said Mulyadi dan Sekdakab Abd. Rahman Puteh serta seluruh SKPK di halaman kantor Bappeda,  Senin (20/8/2018).

Aiyub Abbas dalam kesempatannya  menyebutkan, sejak awal pihaknya sudah merencanakan sebanyak 222 hewan qurban jenis sapi sesuai dengan jumlah desa yang ada di Kabupaten tersebut.

"Jumlah kurban yang direncanakan semula adalah 222 ekor sesuai dengan jumlah desa yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, melihat kondisi ekonomi yang sedikit merosot, terpaksa dibagikan 155 ekor saja," ujarnya

Aiyub Abbas juga menyebutkan, hewan qurban  yang di terima camat hari ini, selanjutnya di serahkan kepada geuchik untuk dibagikan kepada warga yang berhak menerinya.

“Rasulullah saja bisa menyembelih kurban untuk membantu masyarakatnya yang kurang mampu, lalu kenapa kita tidak bisa melakukannya,” pungkas Bupati Aiyub Abbas sambil mengharapkan dukungan doa dari masyarakat agar hewan qurban tetap terus meningkat setiap tahunnya.

Nazar/Has



No comments

Powered by Blogger.