Header Ads

Komsos Kreatif Cegah dan Tangkal Radikalisme Generasi Muda

TabloidPutraPos - Jawa Tengah. Untuk mencegah dan menangkal faham radikalisme di wilayah, Korem 071/Wijayakusuma menggelar kegiatan  perlombaan marching band dikalangan pelajar SMP/Sederajat dan lomba lukis untuk umum sejajaran Korem 071/Wijayakusuma,  Selasa(28/8/2018) di Alun-alun Purwokerto dan Rita Supermall Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

"Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat memiliki nilai sangat penting pada kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri tercinta ini. Untuk mewujudkan itu perlu diadakan kegiatan Komsos kreatif berupa lomba-lomba yang dikuti sekitar seribuan orang pelajar SMP/Sederajat perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma dan lomba karya lukis untuk umum", papar Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., dalam jumpa pers usai membuka Lomba Komsos Kreatif Tingkat Korem 071/Wk Tahun 2018.

"Agar generasi muda di wilayah kita tidak lagi dapat disusupi oleh paham radikal yang dapat mengakibatkan rusaknya daya berfikir anak-anak muda kita. diadakanlah berbagai lomba untuk membentuk karakter generasi penerus kita.
Lomba yang digelar  untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme dikalangan generasi muda kita", ujarnya.

Dikatakan pula, lomba komsos kreatif ini baik lomba marching band maupun lomba lukis, mereka yang mengikuti lomba tingkat Korem ini, adalah hasil dari para pemenang sebelumnya dari masing-masing wilayah jajaran Korem 071/Wk di tingkat Kodim. Hasil di tingkat Korem 071/Wk, yang keluar sebagai pemenang akan mewakili Korem 071/Wk dalam ajang yang sama di tingkat Kodam IV/Diponegoro", terangnya.

Keluar sebagai yang terbaik lomba marching band SMP/Sederajat Tingkat Korem 071/Wk, Juara 1 SMP Negeri 1 Bumiayu Brebes, Juara 2 Ponpes Modern Tazakka Batang, dan Juara 3 MTs Muhammadiyah Batur Banjarnegara.
Sedangkan keluar sebagai pemenang lomba lukis, Juara 1 Ahmad Sholeh perwakilan Kodim 0710/Pkl, Juara 2 Faruk (Obety) perwakilan Kodim 0736/Btg, dan Juara 3 Yulianto Suryakim perwakilan Kodim 0702/Pbg.

Penyerahan hadiah pemenang berupa piala, piagam dan uang pembinaan kepada peserta lomba diserahkan secara langsung Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., kepada pemenang Juara 1 marching band dari perwakilan Kodim 0713/Bbs SMPN 1 Bumiayu Brebes, Juara 2 marching band perwakilan Kodim 0736/Btg Ponpes Modern Tazakka oleh Asisten Administrasi Pemkab Banyumas Drs.Nugroho Purwadi,  M.M. mewakili Pj. Bupati Banyumas, dan Juara 3 marching band perwakilan Kodim 0704/Bna MTs Muhammadiyah Batur Banjarnegara oleh Kompol Abdul Rojak Kapolsek Purwokerto Utara mewakili Kapolres Banyumas.

Sedangkan untuk para pemenang lomba lukis diserahkan langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny.Anita Dani Wardhana kepada Juara 1 perwakilan Kodim 0710/Pkl Ahmad Sholeh, Juara 2 perwakilan Kodim 0736/Btg Faruk (Obety) oleh Dandenbekang IV-44-01/Purwokerto, Letkol Cba Bambang Hartoyo dan Juara 3 perwakilan Kodim 0702/Pbg Yulianto Suryakim oleh Perwakilan Bank Jateng.

Suwandi E.N

No comments

Powered by Blogger.