Header Ads

626 Pejabat Eselon III Dan IV Di Lantik

Banda Aceh - putrapos news.  626 pejabat Eselon III dan IV, Senin 17/9/18 di Lantik oleh Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah di lingkungan pemerintah Aceh, di Anjong Mon Mata.

Pelantikan ini menjadi salah satu bentuk untuk memperbaiki tata kelola pemerintahan di Aceh.

"Nova menegaskan, dalam hal ini, ada beberapa kelemahan di beberapa bidang yang harus di perbaiki dan beberapa kekosongan jabatan paska pelantikan pejabat eselon II beberapa waktu lalu,"ucapanya.

"Dan ini tentunya berguna untuk meningkatkan kualitas kerja birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Nova.

Proses penjaringan pejabat yang dilantik telah dimulai sejak Juni 2018,"dan di ajukan
oleh atasannya masing-masing, para calon pejabat itu juga dinilai dengan cermat oleh Tim Penilai kinerja Pemerintah Aceh, proses selanjutnya setelah persyaratan yang ditentukan sesuai dalam penilaian, kami mengajukan dan mengusulkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," ujar Nova.

Dalam hal ini juga, Direktur Kelembagaan Kemendagri sepakat mempertahankan pejabat-pejabat yang telah menunjukkan kinerja kerjanya selama ini dengan baik, dan ini tertuang tertuang dalam Surat No. 821/7267/otda, tanggal 13 September 2018/Kemendagri.

"PLT Gubernur meminta pejabat yang dilantik untuk segera menjalankan tugas masing - masing mengingat masa kerja anggaran 2018 tersisa sekitar tiga setengah bulan, dan saya sudah melaporkan langsung kepada presiden di Istana Bogor pagi tadi, dan bapak presiden memberi apresiasi terhadap kinerja pemerintah Aceh," ucap Nova.



Team/Red

No comments

Powered by Blogger.