Header Ads

MPU Gelar Pendidikan Kader Ulama

Pidie Jaya - putrapos news. Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Pidie Jaya, menyelenggarakan Pendidikan Kader Ulama (PKU) di Kantor MPU setempat di Kota Meureudu, Senin (17/9/2018).

Kegiatan dengan tema "Mari Kita Tingkatkan Peran Ulama Muda" Kab. Pidie Jaya Tahun 2018 itu dimulai pukul 10.00 s/d 12.00 WIB dan diikuti oleh seratus orang peserta. Acara tersebut dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai 17 s/d 20 September 2018.

Ketua MPU Pidie Jaya sapaan  Abati H. Said Abdullah dalam sambutannya mengatakan, Masyarakat Kabupaten Pidie Jaya adalah masyarakat yang tidak bisa dipisahkan dengan ulama.

Abati komit di Tahun 2018 ini pihaknya hanya fokus untuk pengkaderan ulama laki-laki.

"Fokus utama memang kader ulama dari laki-laki, jika ada kader ulama perempuan yang menonjol juga sangat kita harapkan kedepan ini," ujar Abati

Abati mengingatkan kepada peserta agar bersunguh-sungguh megikuti acara tersebut agar pengkaderan ulama di Tahun 2019 terus meningkat di Kabupaten Pidie Jaya.

Sementara itu, Bupati Pidie Jaya, H. Aiyub Abbas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam membangun Kab. Pidie Jaya harus dimulai dengan membangun ulama.


Oleh sebab itu, Ia meminta kepada semua kader ulama, "mari kita tingkatkan penegakan syariat Islam dalam Kab. Pidie Jaya, serta mari kita kuatkan pendidikan Islam di Kab. Pidie Jaya kedepannya," Pinta Bupati.

(Naz/Red)

No comments

Powered by Blogger.