Header Ads

PENGELOLA SDN SUKASARI 02 KABUPATEN BEKASI JUAL BUKU LKS

Bekasi Kabupaten - putrapos news. Kementrian pendidikan dan kebudayaan sejak tahun 2016 sudah melarang penggunaan lembar kerja siswa (LKS) di sekolah.

praktek jual beli lembar kerja siwa (LKS) yang di lakukan pihak sekolah, biasanya bekerjasama dengan distributor atau pihak ketiga, merupakan pungutan liar (pungli).

Hal itu tertuang dalam peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 75 tahun 2016.

Walaupun begitu pelanggaran peraturan dan menciderai pendidikan masih terjadi,  dan ini dilakukan langsung oleh kepala sekolah pak senen SDN suka sari 02 kecamatan serang baru, masih berani menyuruh orang tua murid untuk membeli  buku LKS  lewat wali kelas, serta disarankan ke orang tua murid di suatu tempat yang telah di tentukan.

Saat tim tabloid putra pos mewancarai salah satu orang tua murid,"katanya disuruh agar membeli buku LKS harganya bervariasi sesuai kelas,"ujar orang tua murid tersebut.

Kepala sekolah SDN sukasari 02 pak senen ketika mau dikonfirmasi belum berhasi di temui, bahkan sesuai keterangan yang kita peroleh, kepala sekolah jarang masuk kantor dan kalaupun datang ke sekolah, beliau selalu menghindar agar tidak bertemu wartawan.

Saat tim tabloid putra pos menghubungi ketua K3S melalui hand phone dan via sms, beliau berbelit -  belit menjawab beberapa pertanyaan dari tim redaksi, seakan-akan ada yang mau ditutup tutupin, diduga ada kong kali kong mengenai permasalahan ini.

(Marzuki/Red)

No comments

Powered by Blogger.