Header Ads


BABINSA PENDAMPINGAN PANEN KEDELAI BERSAMA KELOMPOK TANI


Cilacap Jateng - putrapos news. Babinsa Desa Tegalsari  Koramil 11/Sidareja Pelda Amin Tohari bersama Koordinator PPL Sidareja Yusuf melaksanakan ubinan panen kedelai bersama Kelompok Tani "Lumintu" Desa Tegalsari Kecamatan Sidareja Kabupaten Cilacap.

Guna mendukung program pemerintah untuk Swasembada pangan Kementerian  Pertanian  menggandeng TNI terutama Babinsa bersama PPL untuk melaksanakan  pendampingan UPSUS Swasembada pangan terutama PAJALE (padi, jagung dan kedelai) kepada Kelompok Tani sehingga petani bisa meningkatkan hasil produksi pangan sehingga program swasembada pangan lndonesia  bisa terwujud.

Yusuf Irianto kordinator PPL Sidareja menuturkan,"Panen ubinan bertujuan untuk mengetahui hasil panen, dengan memanen sample 2,5 meter persegi kita dapat menentukan hasil panen perhektar.

"Terima kasih Babinsa selama ini telah mendampingi kami sehingga kami bisa panen kedelai dengan hasil yg cukup bagus," tutur Kusno Ketua Poktan.

Panen juga di laksanakan di dua tempat yaitu di Desa Tegalsari Poktan Lumintu dan di Desa Tinggarjaya Poktan Maju Tani. "Alhamdulillah panen kedelai tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya,' kata Pelda Amin Tohari.


(Sugeng.S/Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.