Header Ads


Bantuan Dari Kemensos Di Desa Nguter Dibuka Oleh Plt Dinas Sosial

Lumajang - PutraPos news. Forum Keserasian Sosial di Desa Nguter dibuka oleh Plt Dinas Sosial Kabupaten Lumajang yang bertemakan "Memelihara Kedamaian di Tengah Generasi Milenial”, Minggu (7/10/2018).

Kementrian Sosial dalam hal ini melalui Dinas Sosial beserta Forum Keserasian Sosial desa Nguter, Kecamatan Pasirian dan Pelopor Perdamaian Sosial Kabupaten Lumajang adakan kegiatan sosialisasi keserasian sosial bantuan dari Kementrian Sosial dimana Kabupaten Lumajang mendapatkan bantuan untuk dua desa yaitu desa Nguter dan desa Ranuyoso di tahun 2018.

"Dengan adanya bantuan ini sekiranya konflik sosial yang pernah terjadi di desa Nguter dapat terpecahkan,” kata Ninis selaku PLT Kepala DinasSosial Kabupaten Lumajang.

Erwin Heriwati selaku Ketua Forum Keserasian desa Nguter mengucapkan terima kasih atas kegiatan pembangunan plengsengan dan jembatan kecil sepanjang 200 meter yang berlokasi di dusun Gempol.

"Dimana kegiatan ini mulai dilaksanakan pada tanggal 17 September 2018 dan sudah berjalan sekitar 60%,” jelas erwin.

Senada yang di sampaikan kepala desa Nguter Suliman, tujuan undangan ini agar masyarakat desa Nguter dapat mengetahui dengan adanya pembangunan plengsengan dan jembatan ini, agar dirawat dan dijaga sehingga peruntukannya bisa lebih lama.

"Saya berharap di era milenial ini tidak ada berita tidak benar atau hoax, sehingga kita bisa mencegahnya secara dini,”tuturnya.

Rudik M Kolik selaku pengurus Pemuda Pelopor Perdamaian Kabupaten Lumajang, saat diwawancara media PutraPos juga ikut menyampaikan, untuk kegiatan bantuan ini semua tenaga kerja berasal dari masyarakat desa Nguter sendiri dengan model kerja secara bergotong royong pengoptimalan kearifan lokal desa .

"Dasar kegiatan ini dikarenakan di desa Nguter pernah terjadi konflik terkait jalan tembus sehingga peran masyarakat untuk mencari solusi dan pencegahan sangat dibutuhkan,”ujar Rudik.

Sekitar 90 orang hadir dalam acara sarasehan ini, dimana ikut hadir juga sebagai undangan DinasKominfo, Camat Pasirian, Koramil, Polsek, Tagana Lumajang.

Sedangkan tamu kehormatan yaitu Sugianto selaku ketua Komisi D dari fraksi PKB mengatakan bahwa kegiatan yang berhubungan sosial akan selalu selaras antara dewan dan masyarakat serta dinas terkait dalam hal pembangunan desa.

"Berharap agar sisa waktu menjadi anggota dewan di Lumajang ini dapat dilanjutkan karena tugas dan kewajiban masih perlu ditata agar Lumajang menjadi lebih hebat dan bermartabat,”pungkasnya.

(Eko Santoso )

No comments

Powered by Blogger.