Header Ads

Kejaksaan Lumajang Lakukan Pemusnahan Barang Bukti

PutraPosNews – Lumajang. Kejaksaan Negeri Lumajang melaksanakan pemusnahan sejumlah barang bukti yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) pada Kamis, 22 Nopember 2018 di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Lumajang.

Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari  Perkara antara bulan Juni sampai dengan Oktober 2018 ” 1 Kasus Narkotika, 10 kasus UU DRT 12/51, 20 kasus perkara lain , terdiri dari sejumlah perkara Pencurian, Pembunuhan, perkara tindak pidana perjudian, dll. Dengan barang bukti diantaranya Hp, sarana perjudian dll

Kepala Kejaksaan Negeri Lumajang melalui Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan Sendy Pradana SH dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan pemusnahan barang bukti ini rutin dilaksanakan sebagai bagian dari kehatian-hatian dalam menjaga dan menyimpan barang bukti,sehingga menghindari adanya penyalagunaan barang bukti atau hilang/rusak, dan kegiatan pemusnahan barang bukti dilakukan terhadap barang bukti pada periode Juni s.d. Oktober 2018 yang telah berkekuatan hukum tetap terhadap barang bukti yang dinyatakan dirampas untuk dimusnahkan.

Acara pemusnahan barang bukti tersebut juga dihadiri dan disaksikan oleh pihak kepolisian dari Polres Lumajang yang dihadiri Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH S.I.K, MM MH, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Lumajang, Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, perwakilan BNN Kabupaten Lumajang serta para pejabat para Jaksa dan Pegawai Kejaksaan Negeri Lumajang,”pungkasnya.

Eko Santoso

No comments

Powered by Blogger.