Header Ads

Lagi-Lagi Preman Berkedok Debt Collector Merampas Kendaraan Bermotor Secara Paksa di CBL Cibitung

PutraPosNews - Cibitung. Perampasan sepeda motor yang berkedok Debt collector masih saja terjadi, baru saja tejadi di kampung Selang Cau Kelurahan Wanasari mengambil kendaraan bermotor secara paksa.

Bagi siapa saja, sahabat ataupun sodara mohon hati-hati kalau melintas di daerah tersebut, terutama dari CBL-Cibitung. Jikalau ada kejadian seperti itu laporkan saja kepada pihak  kepolisian terdekat.

Perampasan tersebut dijerat dengan Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau KUHP tentang perampasan.

Pasal 365 KUHP ayat 1 berbunyi: Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun, pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan, terhadap orang, dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian, atau dalam hal tertangkap tangan, untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta lainnya, atau untuk tetap menguasai barang yang dicuri.

Ayat dua: Diancam dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun jika perbuatan dilakukan pada waktu malam dalam sebuah rumah atau pekarangan tertutup yang ada rumahnya, di jalan umum, atau dalam kereta api atau trem yang sedang berjalan.

Jika perbuatan dilakukan oleh dua orang atau lebih dengan bersekutu, jika masuk ke tempat melakukan kejahatan dengan merusak atau memanjat atau dengan memakai anak kunci palsu, perintah palsu atau pakaian jabatan palsu. Dan jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat.

Apabila diambil paksa segera lapor polisi. Bila melanggar hukum bisa di pidanakan sebab jenis pekerjaan yang baik itu sudah diatur dengan undang-undang. Berarti perampasan bisa dipidanakan.

Rahmat Hidayat

No comments

Powered by Blogger.