Header Ads

SMAN 4 TAMBUN SELATAN LIBATKAN ORANG TUA SISWA UNTUK PEMBANGUNAN GEDUNG SEKOLAH SAMPAI JUTAAN RUPIAH

Bekasi - putrapos news. Setiap tahun pada musim penerimaan peserta didik baru (PPDB), orang tua siswa harus menyiapkan sejumlah uang untuk pendaftaran anaknya, seperti pembelian seragam sekolah, atribut dan iuran bulanan.

Kebanyakan orang tua siswa tidak memahami pungutan - pungutan tersebut, dan cenderung menuruti aja bagi yang mampu ekonominya, tidak akan mempersoalkanya, akan tetapi jadi persoalan bagi keluarga yang kurang mampu ekonominya? Karena sangat membebani hidup mereka, dan pihak sekolah tidak memikirkan hal itu. Seperti pungutan biaya pendidika yang terjadi di SMAN 4 tambun selatan, meski sumbangan di perbolehkan, namun pungutan kerap kali di keluhkan orang tua siswa, seperti pungutan baju seragam, atribut + iuran bulanan.

Tidak sampai di situ SMAN 4 tambun selatan melakukan pungutan  ke orang tua siswa untuk pembangunan gedung sekolah.

Berdasarkan kwitansi yang di keluarkan pihak sekolah, menurut nara sumber yaitu orang tua siswa yang tidak mau di sebut namanya, saat tim tabloid putra pos mewawancarai beliau mengatakan," pungutan di SMAN 4 tambun selatan kerap terjadi pak, mulai kepala sekolah yang lama sampai sekarang kepala sekolah yang baru.  dan beliau mengatakan pungutan tahun ini parah pak, sampai pembangunan sekolah pun harus dilibatkan ke orang tua siswa. Memang tidak ada bantuan dari pemerinta,"pungkas orang tua siswa tersebut.

Mendengar jeritan orang tua siswa, maka pihak pemerintah pendidikan provinsi jawa barat harus sigap menangani hal seperti ini, supaya  pendidikan di kabupaten bekasi tidak terjadi lagi  hal yang tidak kita inginkan, supaya tidak mencederain perundang-undangan.

(Marzuki/Red)

No comments

Powered by Blogger.