Header Ads

24 Pekerja Jembatan Asal Jakarta di Habisi Kelompok GPSB Yang Sedang Merayakan HUT OPM

PutraPosNews - Nduga.  1. Pada hari Senin tanggal 03 Desember 2018 sekitar pukul 15.30 Wit telah diperoleh informasi melalui Radio SSB dari Pendeta Wilhelmus Kogoya (Tokoh gereja distrik Yigi) bahwa telah terjadi pembunuhan di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yall Kab Nduga sebanyak 24 orang tukang yang dilakukan oleh kelompk GSP/B.

2. Adapun yang dapat di laporkan sbb :
a. Menurut Pendeta Wilhelmus Kogoya bhw laporan pembunuhan terhadap 24 orang tersebut terjadi pada hari Minggu 2 Desember 2018 di Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kab Nduga.

b. Para korban meninggal 24 orang tersebut merupakan pekerja jembatan Kali Yigi dan Kali Aurak Distrik Yigi Kab Nduga.

c. Menurut informasi dari Pendeta Wilhelmus Kogoya bahwa 2 (dua) tukang melarikan diri dan selamat sementara mereka sdh sampai di Distrik Mbua dan 8 (delapan) orang tukang bangunan yang berada di Distrik Yal sementara di selamatkan oleh keluarga Bpk. Alimi Gwijangge (Wakil ketua I DPRD Nduga) dan di bawa lari ke Distrik Koroptak dalam keadaan selamat.

Catatan :

1. Informasi bahwa pada hari Sabtu 01 Desember 2018 Kelompok GSPB tersebut merayakan Upacara HUT OPM di Distrik Yigi dan dari salah satu korban pembunuhan tersebut ada yang melihat dan mengambil Foto Upacara HUT OPM, sehingga hal tersebut membuat kelompok GSPB marah dan nembantai para-para korban tersebut.

2. Hingga saat ini Kelompok GSPB masih di lokasi pembunuhan dan menjaga para korban-korban pembunuhan tersebut.

3. Para korban-korban tersebut merupakan para pekerja dari PT. Istaka (BUMN) yang beralamat di Jakarta dan beralamat Wamena.

4. Daerah tersebut blank area (tidak ada jaringan) sehingga menyulitkan untuk koordinasi.

5. Pukul 15.30 Wit anggota Polres Jayawijaya yang dipimpin oleh AKP Tahapari (Kabagops Polres Jayawijaya) menuju TKP (Distrik Yall)

Asep Sunandar/Red

No comments

Powered by Blogger.