Header Ads

Badan Usaha Ketenagalistrikan Cirebon Membentuk Paguyuban

PutraPosNews - Cirebon. 08/12/2018, Dengan disepakatinya pembentukan paguyuban Badan Usaha Ketenagalistrikan di cirebon telah terjadi senergitas antara pln,badan usaha dan Lembaga Inapeksi Teknik (LIT) untuk bersam-sama membuat percepatan pelayanan pelanggan PLN.

"Kami akan bahu membahu dengan pln LIT dalam rangka percepatan pelayanan pln terhadap pelanggan yang di haruskan pln dalam waktu 3 hari pelayanan konsumen sudah bisa menikmati listrik" kata Andi Suhandi salah seorang direktur badan usaha.

Lebih lanjut andi menambahkan dengan terbentuknya paguyuban diharapkan pelayanan bisa lebih baik disamping cepat misal dari segi material Inatalasi yg terpasang dirumah pelanggan juga akan mengedukasi pelanggan agar listrik yg terpasang bisa bermanfa'at dan aman untuk digunakan.

Dia juga minta kepada para calo yang selama ini banyak melakukan pemasangan instalasi bisa memanfaatkan paguyuban agar bisa bekerjasama untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

"Perlu diketahui bahwa yg boleh melakukan kegiatan usaha jasa penunjang tenaga listrik adalah yg telah mendapat ijin sesuai pasal 53
Undang-Undang No. 30 th 2009 tentang ketenagalistrikan. Dalam pasal tersebut ancaman 5 tahun penjara dan denda paling banyak 2.000.000.000 ( dua milyar rupiah).

Biar kami saja yang melakukan pemasangan instalasi pelanggan karena sesuai tupoksinya demikian Andi mengakhiri pwmbicaraan dengan kami.

Moenadi/Red 

No comments

Powered by Blogger.