Header Ads

Bupati Aceh Tengah Membentuk Team Satuan Tugas Guna Untuk Memantau Kinerja PNS dan Para Honorer

PutraPosNews - Takengon. Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar lebih memilih untuk berbenah tata kelola birokrasi pemerintahan yang dipimpinnya, karna dalam beberapa tahun kebelakang masih banyak para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Honor yang masih terlihat menurun dari segi etos kerja.

Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar pada saat awak Media TabloidPutraPos mengkomfirmasi di ruang kerjanya Senin (03/12/2018).

Padahal dalam setahun kebelakang, saat mulai menjabat sebagai pemimpin Kabupaten Aceh Tengah, sudah berulang-ulang kali disampaikan agar tetap bekerja secara Oftimal.

Melihat dari hasil surve dilapangan serta laporan yang ada, masih saja terdapat kelemahan-kelemahan yang ada didalam penerepan kepegawaian seperti, kedisiplinan, kualitas birokrasi, tata kelola serta pelayanan publik.

Sehingga pemerintah dengan sengaja membentuk Team Satuan Tugas untuk memantau kenerja PNS dan para Honor di daerah dataran tinggi gayo ini.

Maka dalam hal ini masih banyak yang perlu kita benahi, baik di dalam hal kehadiran, etos kerja dan loyalnya terhadap pimpinan dibidang masing-masing.

Selain itu juga masih marak nya para PNS dan tenaga honor, disaat jam kerja meninggalkan ruangan kantor, juga kadang ada yang terlihat berada diwarung-warung, cafe-cafe, pasar ataupun berada ditempat umum lainya.

Dalam hal ini Drs. Shabela Abubakar pernah menekankan dalam Apel Gabungan sekaligus juga menyambut Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) yang ke-68, yang dilaksanakan dilapangan Kantor Sekda Kab Aceh Tengah pada Rabu (01/08/2018) yang lalu.

"Dalam tugas-tugas pokok Satpol PP, selain menjaga Aset-aset Negara juga memantau kegiatan kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), baik pada saat berada dikantor atau berada diluar kantor pada waktu jam-jam kerja," ucapnya.

Apabila ada temuan dilapangan, para Pegawai Negeri Sipil mau pun Pegawai Honor," segera lapor ke atasannya, dengan tegas akan kita berikan sanksi, jikalau hal itu sudah berulang-ulang kali dilakukan, akan kita ambil tindakan mutasi, atau bila perlu di rumahkan," tegas Bupati Aceh Tengah.

Lanjutnya," bagi setiap pegawai yang telah memiliki Istri atau Suami, untuk tidak melakukan hubungan spesial (perselingkuhan) disaat berada didalam kantor juga berada di daerah Aceh Tengah ini," kalau mau berselingkuh silahkan di luaran daerah sana," kesalnya, setelah mendengar adanya isu-isu perselingkuhan diantara PNS.

Semoga kedepanya didalam menjalani aktifitas kita sehari-hari, yang Notabene sebagai Abdi Negara, wajib untuk mentaati apa-apa yang sudah menjadi kewajiban kita untuk menjadi pengabdi negara dan selalu setia kepada penguatan nilai-nilai ke-Islaman dan budaya ke-Acehan.

Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Negara yang memiliki berbagai Adat, beraneka Budaya dan Agama, yang patut kita junjung tinggi.

Sebagai Aparatur Negara, nilai-nilai kebangsaan dan agama, para abdi nagara haruslah terpupuk didalam sanubari juga dapat mengamalkan, seperti yang sudah tercantum didalam butir-butir Panca Sila.

"Kesejahtraan melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani, bertekad untuk menembus keluar, menempuh segala langkah yang diperlukan agar berbagai target pembangunan di tanoh gayo dapat dicapai dengan baik," tambahnya.

Peran pemerintah daerah haruslah
menyesuaikan dinamika yang ada pada saat ini, disamping kebutuhan masyarakat yang semangkin komplek dan kritis.

Dijaman sekarang pemerintah harus dapat berjalan sesuai dengan aspiratif dan inovatif, agar dapat meninbulkan nilai positif bagi pembangunan daerah, bukan malah sebaliknya cenderung monoton, topdown dan tidak memiliki ide-ide yang kreatif sama sekali.

Acara apel gabungan di hari jadi Satpol PP itu sendiri yang menjadi dasar acuan Shabela Abubakar untuk menyampaikan kepada awak media TabloidPutraPos.

Pada masa itu acara Apel Gabungan dan Hari Jadi Satpol PP turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah dan Forkopimda juga serta dihadiri oleh sebagian

Say Indra G/Red

No comments

Powered by Blogger.