Header Ads

Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI KH. Hasan Menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Hati

PutraPosNews - Probolinggo. Sekitar 1500 masyarakat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1440 H yang digelar oleh Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasdem, KH Hasan Aminuddin bersama Bupati Probolinggo Hj Puput Tantriana Sari. Kegiatan itu dilaksanakan di Pondok Pesantren Hati Desa Rangkang Kecamatan Kraksan, Sabtu (8/12/2018).

Melihat respon positif dari masyarakat, rencananya kegiatan seperti ini akan terus diagendakan oleh KH Hasan Aminuddin Pengasuh Pondok Pesantren Hati di tiap tahunnya khususnya di setiap Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

”Hari ini saya bersama keluarga Hj Puput Tantriana Sari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga kami memohon do’a kepada seluruh warga masyarakat yang hadir agar kami diberi kekuatan dalam menjalankan berbagai tugas, yang telah diamanatkan oleh rakyat untuk memimpin Kabupaten Probolinggo dan Saya sebagai Anggota DPR RI diberi kemudahan dan tetap amanah serta bertanggung jawab dalam bertugas,” Kata KH Hasan.

Pada gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan seorang penceramah kondang yakni Ustadzah Dra Hj Ucik Nurul Hidayah Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al Iswahiyah Wonorejo Kabupaten Pasuruan.

Dalam tausiyahnya, Ustadzah Hj Ucik Nurul Hidayah menjelaskan Pentingnya untuk terus merayakan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW.

”Tanpa Baginda Nabi Muhammad dunia ini akan tetap gelap gulita tanpa arah, namun dengan lahirnya beliau, dunia ini menjadi terang benderang oleh berbagai firman yang diturunkan Allah yang dituangkan dalam Alqur’an,” ujarnya.

Untuk itu, Ustadzah kembali menambahkan tugas kita sebagai orang tua harus mampu mengisi dan membekali ahlak anak dengan ilmu yang berguna bagi Negara, Agama dan orang lain.

”Saya berharap dengan pergeseran zaman yang sudah sangat berbeda jauh dengan dahulu, untuk itu jaga anak dari pergaulan bebas, jauhkan mereka dari Narkoba dan hindarkan anak dari perbuatan yang mengarah pada perbuatan kriminal,” pungkasnya.

(Eko Santoso)

No comments

Powered by Blogger.