Header Ads

Rumah Tidak Layak Huni di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Akan Dapat Bantuan Rehabilitasi

PutraPosNews - Bekasi Kabupaten. 120 Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) di Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, akan mendapat Bantuan Rehabilitasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal ini berdasarkan Surat edaran yang disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Jawab Barat (Asep Supriatna) kepada seluruh Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten tertanggal 3 Desember 2018.

Asep berharap dapat menerima dokumen proposal program perbaikan Rutilahu dari masing Dinas Kabupaten/Kota, sampai dengan 15 Desember 2018. karena menjadi bahan penetapan penjabaran APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Dalam pelaksanaanya Usulan Proposal Rutilahu disampaikan oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD) yang diketahui oleh Kepala Desa masing-masing wilayah.

Ketua LPM Kecamatan Sukawangi (Nisan) mengatakan “Dari 7 Desa yang ada di Kecamatan Sukawangi, hanya Desa Sukabudi yang tidak mendapatkan Kuota, karena sudah mendapatkan Bantuan tahun kemarin.” Katanya
Saat di konfirmasi melalui aplikasi WhatsAap.

Hal senada diungkapkan Kepala desa Sukabudi (Iimudin Suparna) “Sukabudi sudah mendapat Kuota Rutilahu Tahun kemarin. Tapi Dia berharap tahun ini juga dapat karena masih ada warga yang membutuhkan rehab.” Harapnya.

Sementara itu Ketua LPM Desa Sukamekar (Syaefudin Zuhri) kemaren (13/12 ) bersama Aparatur Pemerintah Desa Sukamekar melakukan Verifikasi Faktual .

“Dari 20 titik yang diusulkan, baru 4 titik yang sudah kami datangi.” Kami ingin masyarakat yang menerima bantuan rehab, benar – benar warga yang membutuhkan.” Tegasnya

Hal yang sama juga dilakukan oleh ketua LPM Desa Sukawangi (Joyo) “dengan bantuan RT / RW setempat, kita sudah mendapatkan 20 titik rumah yang akan menerima program Rutilahu, Kadus satu 8 titik, Kadus dua, 6 Titik dan Kadus Tiga, 6 titik. total 20 titik.” Jelasnya saat ditanya terkait program rutilahu.

Dia menambahkan “rumah yang dipilih untuk mendapatkan program rutilahu benar-benar memang yang membutuhkan, tidak memandang Dia mendukung siapa saat pemilihan kepala desa kemarin, kalau sesuai kriteria maka kita masukan.” Pungkasnya.

Rahmat.H / Red

No comments

Powered by Blogger.