Header Ads

Tim Wasev Mabes TNI Tinjau Latihan Pratugas Yon Mekanis 643/WNS

PutraPosNews - Sambas. Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura menggelar latihan pratugas Satuan Tugas Batalyon Mekanis 643/Wanara Sakti yang dipersiapkan untuk melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia  - Malaysia. Latihan pratugas dilaksanakan di daerah latihan Singkawang dan Sambas komplek mulai tanggal 10 sampai dengan 21 Desember 2018.  Latihan ini diikuti oleh 450 prajurit Yon Mekanis 643/WNS. Jelas Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe. S.Sos

Kapendam menerangkan, bahwa Latihan pratugas tersebut diselenggarakan guna meningkatkan kemampuan dan kesiapan prajurit Yon Mekanis 643/WNS yang akan melaksanakan tugas perbatasan di wilayah sektor Barat Provinsi, Kalimantan Barat.

Pada hari ketiga, (13/12) Latihan Pratugas yang dilaksanakan Yon Mekanis 643/WNS mendapat pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia, Kolonel Inf Sumadi. Dalam kegiatan Wasev tersebut, Tim Wasev Mabes TNI yang didampingi oleh Wakil Komandan Latihan Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H.,  menerima paparan Rencana Penyelenggaran Latihan Pratugas Satgas Pamtas RI – Malaysia oleh Katim Pelatih, Letkol Inf Armen.

Selain itu juga Kolonel Inf Sumadi juga meninjau pelaksanaan latihan penyuluhan bahaya Narkotika oleh Danpos Pamtas Borjongkong, Lettu Inf Elben Marcel Mangar, S.T.Han,.Penyuluhan ini termasuk dalam materi latihan karena selain menjaga tapal batas negara Satgas Pamtas juga memiliki tugas pokok untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat di daerah operasi. Yang dilanjutkan dengan meninjau pelaksanaan latihan materi Sweeping yang dilaksanakan di Pos Gabma Entikong.

Redaksi

No comments

Powered by Blogger.