Header Ads

Aceh Tengah Salah Satu Kabupaten Penerima Manfaat Aspirasi H Firmandez

PutraPosNews - Aceh Tengah. Salah satu Kabupaten yang menerima maanfaat dari hasil kerja Anggota Komisi VII DPR RI asal Tanoh Gayo, H Firmandez, ialah Kabupaten Aceh Tengah.

Dari delapan (8) Kabupaten yang terdiri dari Kab. Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kab. Aceh Timur, Kab. Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kab. Bireun, Kab. Bener Meriah dan Kab.  Aceh Tengah, tersentuh dengan hasil kinerja Politisi Golkar yang akan kembali mencalonkan diri untuk menjadi Anggota DPR RI, (dapil) Aceh 2 ini, beberapa diantaranya pembangunan sarana air bersih yang telah dilaksanakan secara simbolis di Kabupaten Langsa pada waktu yang lalu.

Politisi Golkar yang juga kordinator Tim Pemantau Otonomi Khusus (Otsus) Aceh di DPR RI, juga banyak melakukan menyalurankan aspirasi-aspirasi lainnya, seperti kegiatan bakti sosial, pembangunan sumur bor air bersih diberbagai Dayah kabupaten, 40 Becak Motor pengangkut sampah di delapan (8) kabupaten dan program Jaringan Gas (JARGAS).
Program tersebut merupakan hasil kerja sama Komisi VII DPR RI dengan Kepala Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) Azhari Idris dan Deputi Operasi SKK Migas Fatar Yani Abdurahman serta pajabat dari Geologi Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) juga hasil perjuangan untuk meloby Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

H. Firmandez saat dihubungi awak media Keizalinnews.com melalui WhatsApp pada Senin (21/01/2019) menyampaikan," dari ke-semua program tersebut akan nantinya berlanjut sampai kepada apa-apa yang kita harapkan dapat tercapai dengan semaksimal mungkin, selain program maupun kegiatan yang telah kita laksanakan ini, akan kita lanjutkan dengan berbagai bidang lainnya," ucap Calon Anggota DPR RI Dapil 2 Aceh.

Seperti penyempurnaan pembangunan jalan Bireun-Takengon yang setiap tahunnya 58 m dikerjakan, tahun lalu sudah selesai pekerjaannya seperti yang di simpang Teritit-Takengon, yang dulunya sempit kini jalan tersebut sudah lebar dan baik saat digunakan, untuk tahun ini sudah ada yang di tenderkan,  tinggal pelaksanaannya saja.


Selain itu juga dimasa kepemimpinan Ir. H Nasaruddin MM, sebagai Bupati Aceh Tengah, hampir setiap tahunnya diperjuangkan jalan-jalan Kabupaten, seperti jalan Paya Tumpi ke Tan Saril dan banyak lagi kegiatan pembangunan lainnya yang telah kita lakukan, pembangunan rehab rumah layak huni, irigasi kecil dan pembangunan  tempat objek wisata," kata H. Firmandez.

Lanjut H. Firmandez," kalau nanti program jargas yang kita rencanakan dapat terlaksana, masyarakat akan lebih mudah untuk menikmati pemakaian gas yang lebih gampang, tidak seperti saat ini, sering kali terjadi kelangkaan gas atau harga pada saat ini semangkin hari, semangkin meroket naik, kebijakan ini sangatlah membantu masyarakat yang tarap kehidupan ekonominya menengah kebawah," jelasnya.

Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Aceh 2 ini menambahkan," penggunaan jaringan distribusi gas bumi (jargas)  dari aliran pipa untuk ke rumah-rumah, itu jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan pemakaian Liquified Petroleum Gas (LPG), selain lebih aman juga akan lebih murah, bisa hemat sampai 40
persen jika dibandingkan dengan pengguna LPG tabung," tambanya.

"Pengguna jargas juga akan berdampak pada upaya penghematan Nasional atas subsidi dan elpiji. Pengguna jargas juga menghemat  LPG sebanyak 216 ton per bulan dan mengurangi subsidi Rp. 1,5 miliard per bulan, masyarakat nantinya juga bisa pakai dulu gasnya, bayar kemudian sesuai dengan jumlah pemakaian. Ini seperti sistem PDAM mensuplay  air bersih ke rumah warga, ini akan sangat meringankan beban masyarakat. Jadi gak perlu lagi repot-repot bawa tabung gas ke pangkalan, tinggal buka kran saja di dapur," tutup penggagas perubahan ekonomi masyarakat kecil. (Indra G/Red)

No comments

Powered by Blogger.