Header Ads

Kakek Toto Subroto Mengharapkan Perhatian dari Pemkab Bekasi

PutraPosNews - Bekasi. Berbagai bentuk program dan stimulus sudah dilaksanakan oleh pemerintah dalam penanggulangan dan pengentasan kemiskinan selama ini, Namun ternyata hal tersebut belum memberikan dampak yang begitu besar. Itu terlihat di salah satu wilayah yang ada di Kabupaten Bekasi, Kakek Toto Subroto ini sudah lima bulan terbaring lemah tanpa beralaskan apapun dilantai keramik di rumah kontrakan Kp. Ketapang Rt.01/02, Desa Kalijaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Ditemui awak media PutraPosNews pada Kamis (21/2), Kakek Toto Subroto (73) tergolek tak berdaya beliau sudah tak mampu berdiri sendiri sehingga buang air besar dan kecil selama lima bulan ini ditempat tidurnya. Beliau sendiri hidup jauh dari kecukupan bersama anak dan menantu, serta tiga cucunya dirumah kontrakan.

Pemerintah dan badan-badan sosial yang lain harus dan wajib untuk selalu berperan serta melindungi, mengiringi, dan menyelematkan setiap fakir miskin termasuk Kakek Toto Subroto ini, Karena saat ini beliau sangat memerlukan bantuan dari pihak  terkait.

Lsm Baratu sudah melayangkan surat Permohonan Bantuan Sosial kepada Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi dengan Nomor 003/DPP-LSM BARATU/P/I/2019 tertanggal 30 Januari 2019, namun hingga saat ini belum ada respon dari Dinas terkait.

Atas nasibnya itu, keluarga kakek Toto Subroto berharap ada perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan bantuan apapun bentuknya agar dapat mengurangi beban yang ditanggung selama ini. (Rahmat.H/Red)

No comments

Powered by Blogger.