Header Ads

PEMKAB LUMAJANG SIAP MENYAMBUT HARI RAYA IDHUL FITRI


putrapos news -  Lumajang. Bertempat di gedung PKK Kabupaten Lumajang , Beberapa OPD di Jajaran Pemkab Lumajang adakan Relese terkait kesiapsiagaan menghadapi Hari raya Idhul Fitri Tahun 2019 di Kabupaten Lumajang .( 27/5/2019),Senin sore.

Dalam acara tersebut di hadiri Dinas Kesehatan,Dinas Perdagangan,Dinas Perhubungan ,RSUD Dr.Haryoto, Polisi Pamong Praja,Dinas Keminfo serta Pj Sekda Lumajang.

Dalam Arahan Pj Sekda Lumajang menyampaikan ke awak media, seharusnya Bapak Bupati Lumajang bisa hadir akan tetapi bersamaan beliau diundang dialog Kepala Dinas ESDM Provinsi Jawa timur terkait Tata kelola pasir.

Pj Sekda menyampaikan bahwa Kabupaten Lumajang salah satu kebijakannya dengan adanya moratorium Izin Sementara atau penertiban Izin kelola pasir, untuk surat izin yang belum di keluarkan oleh ESDM  sangat banyak dan waktu yang lama karena ESDM membutuhkan Surat Rekomendasi dari Dinas Lingkungan Hidup ,akan tetapi untuk sementara ini DLH tidak boleh membuat Rekomendasi sampai selesai jalan tambang.

Beliau juga menyampaikan dalam kesiapsiagaan jelang Hari Raya Idhul Fitri sesuai dengan anjuran Kementerian dalam negeri agar sarana dan prasarana untuk dijadikan prioritas yaitu kelancaran arus mudik.

Seperi perbaikan jalan Kabupaten sampai dengan jalan provinsi seperti pantaunya sudah dilaksanakan ,dan sebelum akhiri pertemuan dengan beberapa awak media beliau juga menyampaikan obyek wisata yang di miliki oleh Pemkab diantaranya selokambang dan Water Park bila nanti nya tiket masuk lebih tinggi dari hari hari biasa itu di karenakan ada aturan harga tiket khusus ,seperti hari raya.

(Eko Santoso/Red)

No comments

Powered by Blogger.