Header Ads

DINAS PARIWISATA LUMAJANG AYO !!! LESTARIKAN TRADISI "GEBLAK REOG" MUSTIKO JOYO

Tabloid PutraPos News - Lumajang.  Kesenian Reog perlu mendapatkan prioritas dari Dinas Pariwisata Lumajang terutama "REOG PEMULA" agar kelestarian tetap terjaga ( 11/6/2019 ).

Kesenian Reog dan Jaranan merupakan suatu kesenian tradisional yang harus dilestarikan ,di era zaman modern ini ,jangan sampai pudar dengan adanya seni dari luar negeri.

Masyarakat umumnya membutuhkan hiburan yang murah dan tentunya nilai nilai kearifan lokal yang terdapat dalam jiwa seni reog mempunyai nilai-nilai kerukunan, kebersamaan dan kedekatan bersama mayarakat .

Saat awak media mendampingi serta mewawancarai Ketua Reog " MUSTIKO JOYO " Supri berharap adanya partisipasi serta bimbingan dari Dinas Pariwisata agar bisa membantu Kesenian Reog khususnya pemula,"Kulo punya reog ini bertujuan agar pemuda ikut serta melestarikan seni reog dan Jaranan ini ,dan tentunya dengan ikut seni Reog ini bisa menghindari pemuda dalam hal hal negatif seperti mabuk mabukan dan obat terlarang,"tuturnya.

Beliau juga sampaikan ke awak media hal yang paling utama Seni Reog ini bisa menjadi jembatan antara pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Lumajang bersama para seni reog.

Geblak reog menurut cak Supri yaitu awal mulanya kesenian reog Mustiko Joyo dengan beralamatkan di Seruji Timur gang Topeng Mas, sebagai langkah awal dari Reog Pemula untuk bisa berkiprah lebih luas lagi,walau acara ini sederhana akan tetapi mempunyai arti penting bagi kami selaku pengeliat seni reog, dan lewat media ini mengungkapkan terima kasih bisa diinformasikan ke masyarakat,untuk masyarakat yang membutuhkan Kesenian ini bisa langsung menghubungi media PutraPos News Biro Lumajang atau langsung ke rumah cak Supri yang jelas harga tidak perlu dikhawatirkan sambungnya.

(Eko/Red)

No comments

Powered by Blogger.