Header Ads

KEPALA DESA ROJOPOLO ,KEARIFAN LOKAL MENUJU MAKMUR DESA PENCONTOHAN

Tabloid PutraPos News - Lumajang. Kearifan Lokal dan Pemberdayaan warga Desa Rojopolo menjadi tujuan utama untuk menciptakan Desa percontohan.Sabtu ( 15/6/2019 ).

Kepada Desa Rojopolo Sukiyati mengatakan pada awak media bahwa untuk mencapai Desa percontohan perlu kerja keras antara  warga dan perangkat Desa ,itu bisa dilakukan dengan bergotong royong,sosialiasi tentang kesehatan ,ataupun kegiatan yang rutin diadakan di balai desa sehingga semua aspek bisa Sinergitas bersama antara warga dan Desa.

Beliau juga menyampaikan bahwa kearifan lokal di Desa Rojopolo seperti Wayang,Ludruk ,Tarian perlu dilestarikan dan dipertahankan jangan sampai memudar ,untuk itu beliau akan berusaha semaksimal mungkin mencari terobosan dengan jalan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata ataupun dengan pihak pihak yang siap dan peduli mau ikut serta membangun Desa Rojopolo .

Untuk tahun ini beliau juga mengusulkan Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) ,sampai betul betul warganya  mempunyai Hak penerima KIS tersebut,memang tugas dari kepala desa memang sangat banyak akan tetapi bila semua dikerjakan dengan penuh amanah dan tanggung jawab pasti Desa menjadi Kuat dan kokoh dalam membangun Desa,tuturnya ( Eko )

(Eko/Red)

No comments

Powered by Blogger.