Header Ads

Penumpang Mengeluh Pelayanan Yang Buruk Di Lakukan Oleh Managemen Kantor Bus Antar Lintas Sumatera ALS

Tabloid Putra Pos - Jakarta. Transport Angkutan Umum, untuk mudik seperti  Kereta Api, Pesawat terbang dan Bus, menjadi prioritas para pemudik ataupun para penumpang untuk melakukan perjalanan jauh, untuk datang dan berkunjung ke tempat tujuan yang di tuju.
Di tambah lagi kemaren dalam momen yang tepat yaitu momen Hari besar umat Islam yaitu Lebaran Idul Fitri 1440 H atau 5-6 Juni 2019.

Seperti Biasa, pengusaha Angkutan Umum seperti Bus, akan menerapkan tarif "TUSLA" yaitu kenaikan tarif angkutan di saat lebaran, kenaikan TUSLA dikisaran 20 sampai 30 persen, dari tarif standar biasanya dan ini sudah di dariumumkan oleh  Ketua Umum Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI) Kurnia Lesani Adnan menjelaskan akan ada kenaikan tiket bus antarkota dan antar provinsi selama musim angkutan mudik Lebaran 2019.

Dengan adanya kenaikan tarif angkutanumum, seharusnya pelayanan kepada penumpang akan lebih terjamin, dan terorganisir, tapi lain hal yang terjadi terhadap penumpang angkutan umum Bus antar lintas sumatera yaitu penumpang Bus ALS, merasa di rugikan oleh manageman dari Bus ALS, karena pelayanan yang sangat buruk dan mengecewakan para penumpang yang memakai Bus ALS.

Seperti yang terjadi kepada salah satu penumpang yang mau berangkat dari kota Medan ke arah Jakarta, yang sudah membeli tiket Bus ALS dengan harapan berangkat ke tempat tujuan dengan lancar dan tepat waktu, namun yang terjadi di lapangan, penumpang bus ALS merasa sangat kecewa, karena yang seharusnya keberangkatan di jadwalkan pagi hari ternyata bus yang di tunggu untuk keberangkatan dari provinsi Medan ke Jakarta kedatangannya sampai larut malam sekitar jam 11 malam, dan itu tidak ada konfirmasi atau pemberitahuan baik dari pihak kantor Bus ALS ataupun dari pihak POL Bus terkait.

"Menurut keterangan penumpang, yang tidak mau di sebutkan namannya, mengatakan bahwa ada juga kejadian bahwa penumpang tidak diantar ke tempat tujuan, justru di over alihkan ke bus lain, sedangkan kami sudah bayar mahal,"jelas penumpang tersebut.

"Kalau di lihat dari beberapa keluhan para penumpang angkutan umum Bus antar lintas provinsi yaitu Bus ALS, yang merasa kecewa atas pelayanan Bus ALS sedangkan mereka sudah membayar mahal, harus di tindak lanjuti dan harus ada yang bertanggung jawab akan hal ini, karena kalau di biarkan hal ini terjadi, kasihan para penumpang, mereka sudah bayar, akan tetapi tidak di berikan pelayanan yang baik,"jelas salah satu penumpang dari bus ALS.

Subakti/Redaksi

No comments

Powered by Blogger.