Header Ads

VIRAL POLSEK KLAKAH "TRIO BUDI" BERJIWA IKLAS MEMBANTU PEMUDIK

Tabloid PutraPos News - Lumajang. Intensitas kendaraan bermotor mulai meningkat mengingat hari senin (10/6) banyak karyawan kantor maupun pegawai institusi milik pemerintah sudah mulai masuk seperti biasa. Banyak pemudik mengaku kembali ke perantauan satu hari sebelum masa kerja efektif.

Intensitas yang cukup tinggi ini mengakibatkan beberapa kendaraan mengalami mogok maupun trouble kendaraan selama perjalanan.

Seperti pagi tadi ( 9/6/2019) terlihat kendaraan milik salah satu pemudik dari kota Surabaya mengalami pecah ban di selatan Polsek Klakah. Menanggapi hal tersebut, Ka SPKT Polsek Klakah, Aiptu Trio Budi pun langsung dengan cepat mendatangi serta menangani hal tersebut.

Dengan masih menggunakan seragam, beliaupun tak segan masuk ke kolong mobil memperbaiki mobil yang bannya pecah,Tak sampai 20 menit, permasalahan dari pemudik tersebutpun dapat tertangani serta dapat melanjutkan perjalanan kembali ke kota asal.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH pun memberikan acungan jempol kepada reaksi cepat anggotanya tersebut."Saya bangga dengan reaksi tanggap dari anggota saya yang bernama Aiptu Trio. Dia dengan cepat membantu menyelesaikan permasalahan ban yang rusak dari pemudik. kami beserta seluruh jajaran Polres Lumajang siap 24 jam nonstop membantu pemudik yg membutuhkan bantuan dari kami,"tegas Kapolres.

Aiptu Trio Budi pun mengatakan pernyataan yg sama dengan Kapolres. "Sudah menjadi tugas kami sebagai anggota Polri untuk membantu permasalahan permasalahan di jalanan selama arus mudik maupun arus balik tahun ini. Semoga seluruh pemudik sampai di kota tujuan dengan selamat,"tutupnya.

Kejadian inipun viral di beberapa akun media sosial, facebook group info warga Jember yang di sudah di like 5.100 kali, 229 komentar dan dibagikan 102 kali dan itu belum di group Lumajang, lepas dari itu intinya polres Lumajang menganjurkan kepada jajarannya agar selalu siap membantu pemudik, dengan begitu polisi selaku ada di Masyarakat.

Saat awak media berkunjung ke pos pantau di Mlawang  dan bertemu Kapolsek  Klakah Dodik Suwarno, beliau menyampaikan bahwa dengan adanya operasi Ketupat Semeru 2019, bisa memberikan rasa kemanusiaan serta menekankan membantu pemudik sehingga bisa menjadi aman dan nyaman di mudik lebaran tahun ini,"tuturnya.

(Eko/Red)

No comments

Powered by Blogger.