Header Ads

Dispermades Purworejo Resmikan Gedung Bumdes Kalwa Mulya Abadi Desa Kaliwader

Putra Pos News - Purworejo Jateng.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (Dispermades) Agus Ary Setyadi S.Sos. yang mewakili Bupati Purworejo meresmikan Gedung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kalwa Mulya Abadi Desa Kaliwader Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Rabu (24/07)
Peresmian di tandai dengan pemotongan tumpeng yang di serahkan kepada Kepala Desa Kaliwader.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Puworejo Luhur Pambudi, Forkopincam Kecamatan Bener dan Loano, Kades sekecamatan Bener, Ketua MWC Kecamatan Bener tokoh agama tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Agus Ary Setyadi S.Sos.memberi apresiasi dengan berdirinya bumdes di Desa Kaliwader dengan harapan badan usaha ini bisa di kelola dengan baik, sehingga dalam usahanya akan maju dan makmur guna mensejahterkan masyarakat desa.

“Dalam pengelolaan bumdes ini harus dengan manajemen yang baik sehingga bisa menjadi contoh bagi bumdes desa yang lain,dan merasa bahwa bumdes bisa  menjadi Badan Usaha Milik Negara.”harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Kaliwader Abtadiussholihin menjelaskan peresmian bumdes ini merupakan peresmian gedung yang ke dua dengan berkerja sama dengan paguyuban 1610 organisasi social budaya di Indonesia dengan tujuan untuk wadah kegiatan ekonomi masyarakat Desa Kaliwader juga merambah potensi di luar desa.

“Dalam usaha kami mecoba untuk membuat proyek galian tambang batu andesit,selain itu berkerja sama dengan PT swasta dalam pengadaan BBM non subsidi semntara yang dari masyarakat yaitu pembayaran jasa secara online.”jelasnya.

Lebih lanjut Abtadiussholihin menambahkan setelah bumdes ini berhasil di harapkan perekonomian masyarakat Desa Kaliwader akan meningkat juga PAD bisa menjadi lebih besar sehingga Perangkat Desa dan masyarakat semakin sejahtera.

“Dana Bumdes yang ada di Desa Kaliwader mengambil sebagian dari APBDES sementara yang ada di luar desa murni dari dana pihak ke tiga artinya tidak menggunakan Dana Desa,” pungkasnya.

#(Zaenal Fanani/red)

No comments

Powered by Blogger.