Header Ads

Komunitas Masyarakat Peduli Kesehatan Mitra Dinas Kesehatan Lumajang

Putrapos News - Lumajang. Bertempat di Gedung PKK Kabupaten Lumajang diadakan Kegiatan dalam  rangka pembentukan Komunitas Masyarakat Peduli Kesehatan (KMPK) sebagai replikasi yang ke 3 tahun ini ada 8 puskesmas ,Selasa ( 30/7/2019 ).


Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dr.Rosyidah menyampaikan bahwa di  tingkat Kabupaten  Masyarakat Peduli Kesehatan ( MPK) , merupakan forum yang dasarnya di bentuk dalam  rangka Penurunan AKI dan angka kematian Bayi (dipropinsi namanya PENAKIB),
Para undangan yg hadir pada hari itu diberi bekal  sebagi mitra PUSKESMAS untuk bersama mengawal pelayanan PUBLIK diajari persiapan survey pengaduan masyarakat dan mengatasi bila ada pengaduan dari  masyarakatyang berada di wilayah kerja Puskesmas.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Pukesmas  yang mendapat replikasi antara lain,Pukesmas Pasirian,Bades,Gucialit, Ranuyoso,Tekung, Candipuro,Penanggal ,Jatiroto serta perwakilan dari masyarakat yang peduli terhadap informasi kesehatan.

Beliau juga menyampaikan juga berharap masyarakat semakin mengerti terkait layanan pengaduan suatu institusi ada alurnya tidaklah bijak mengumbar pengaduan di Medsos,sebagai pemberi layanan Puskesmas punya sistem utk menjaga mutu layanan. Karena di era sekarang Puskesmas sudah  harus ter Akreditasi yg dituntut menjaga mutu layanannya dan harus meningkatkan Kualitas Pelayanan kepada Ibu dan bayi baru lahir di Lumajang,"tuturnya.

Saat awak media Jawapes menemui Rudik M Kolik selaku Ketua KMPK Pasirian menyampaikan kita adalah Mitra dari Puskesmas dalam membantu memberikan informasi kepada masyarakat  sekaligus sosialisasi agar masyarakat bisa memperoleh data, pengetahuan yang kemudian di informasikan secara tepat, benar dan akurat,seperti masyarakat harus tahu kalau Pemerintah Daerah ada program Gratis Biaya Kelahiran dan apa apa saja data pendukung yang harus dilengkapi,sambungnya.

KMPK "PASIR" Wilayah Kerja Pukesmas Pasirian akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu berkerja sama dan bermitra dengan Pukesmas maupun dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, KMPK terdiri dari 5 orang dari Pukesmas dan 7 orang unsur masyarakat selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik .


(Eko/Red)

No comments

Powered by Blogger.