Header Ads

Pertemuan Konsultasi Masyarakat (PKM) dengan BBWS Citanduy

Tabloid Putra Pos - Cilacap Jateng. Pertemuan Konsultasi  Masyarakat (PKM) dengan BBWS Citanduy terkait pekerjaan SID (Survey, ldentifaksi, Desain) Embung di DAS Citanduy wilayah Kabupaten Cilacap, bertempat di Aula Pendopo Balai Desa Karangreja Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, Kamis (18/7/2019).

Tujuan dan sasaran (PKM) Pertemuan Konsultasi Masyarakat adalah, penyampaian informasi pada masyarakat tentang manfaat, serta penjelasan rencana kegiatan pembangunan Embung.

Hadir dalam acara Sekcam Cipari Komarudin mewakili Camat, Tim PKM BBWS ( Balai Besar Wilayah Sungai ) Citanduy (Ny. Nita Kasi Perencanaan) Agus mewakili Konsultan penyedia jasa dari PT Satyakarsa Mudatama, Wasono Kepala Desa Karangreja, Sektetaris Desa Wagianto, SE dan perangkat, Lembaga Desa, Sertu Djoyo Sugiarto Koramil 11/ Sidareja Babinsa Desa Karangreja, Polsek Cipari diwakili Bripka Febry, para Kepala Dusun, RT- RW dan masyarakat Desa Karangreja.

Dalam Sambutannya Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan Desa Karangreja dipilih untuk mendapatkan Embung, yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk menampung air pada musim penghujan dan bisa dimanfatkan pada musim kemarau, dan guna menunjang produksi petani masyarakat sekitar, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sekretaris Kecamatan Cipari mewaili Camat menyampaikan permohonan maaf, Camat Cipari tak bisa hadir karena padatnya acara. Masyarakat Dusun Tambaksari Desa Karangreja, siap bila Embung diwilayahnya bisa terealisasi dan berharap lancar dalam pemanfaatan'nya.
Tujuan lnformasi pada masyarakat tentang manfaat pembangunan Embung tentunya untuk mendapatkan persetujuan masyarakat guna lancarnya pembangunan Embung tersebut,"tutur Sekcam.

Paparan dari Konsultan penyedia jasa menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan pembangunan Embung, dari kontruksi, dampak, dan manfaat Fungsi Embung Nantinya.

Embung dengan kapasitas tampung ketinggian 10 meter dari dasar sungai dengan bentang lebar 55 meter, yang nantinya juga bisa mengaliri persawahan, Irigasi masyarakat saat kemarau tiba dan bisa mengantisipasi gagal panen, yang memang sering dialami masyarakat Desa Karangreja dan desa- desa sekitarnya saat musim kemarau


(Sugeng.S/Surimadi)

No comments

Powered by Blogger.