Header Ads

Siswi SDN Ditotrunan 01 Lumajang sebagai "POCIL",Membuat Kagum Kapolres Lumajang

Tabloid putrapos News - Lumajang. Upacara 17an merupakan agenda rutin yang setiap bulannya dilaksanakan bergiliran di Polres, kodim, batalyon dan Pemda. Peserta upacara dari semua instansi tersebut sejumlah 212 orang,( 17/7/2019 ).

Yang unik dalam upacara kali ini adalah petugas pengibar bendera dilakukan oleh 3 orang polisi cilik.

Tiga orang tersebut adalah Tesya Naura, Dewi Ratih Kumala Tungga dan Cantika Krisna Putri Ramadhani ,mereka bertiga adalah siswi kelas 5 SDN Ditotrunan 01 yang tergabung dalam Pocil binaan Polres Lumajang. Dalam upacara pagi tadi, ketiga pocil tersebut bertugas sebagai pengibar bendera merah putih dalam upacara yang di laksanakan di halaman mapolres Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH mengungkapkan,“Upacara merupakan kegiatan ceremonial yang dilakukan bergilir setiap bulannya oleh Polres, kodim, batalyon dan Pemda, untuk itu kami menampilkan polisi cilik sebagai pengerek bendera, ketiga pocil ini merupakan hasil dari binaan Polres Lumajang,"Ucap Kapolres.

“Pocil di rekrut dari berbagai sekolah kelas 3 dan kelas 4 SD, apa yang kami latih kan tujuannnya untuk membentuk karakternya mereka. yaitu karakter kedisiplinan, karakter etika dan karakter moralnya. Dalam latihan, karakter-karakter tersebut selalu di utamakan. Insya Allah kelak saat dewasa, bekal karakter baiknya yang sudah ditanamkan kepada mereka akan terus terbawa saat mereka melakukan pekerjaan apapun yang mereka tekuni, walaupun mereka terlihat masih usia dini, berkat pelatihan-pelatihan kami, mereka tumbuh menjadi anak yang lebih dewasa dari umurnya, sebuah kata bijak, Tua itu pasti, tapi menjadi dewasa adalah pilihan,”ungkap Arsal.

Naura salah satu Pocil sangat bangga bisa tampil sebagai pengibar bendera,"saya senang dan bangga bisa di percaya sebagai pengibar bendera di Polres Lumajang. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ucap naura.

saat awak media konfirmasi ke sekolah SDN DITOTRUNAN 01 , Kepala Sekolah Muhammad Yusuf beliau mengucapkan terima kasih kepada Polres Lumajang atas perhatian dan ilmu yang diberikan kepada anak didiknya dan berharap kedepan peran dari Polisi Cilik dapat menjadi penyemangat murid yang lain agar bisa ikut serta di POCIL ini.

"Menurut penjelasan dari Kepala Sekolah SDN Ditotrunan 01 disamping POCIL kegiatan ekstra lainnya seperti kesenian, Pramuka juga menjadi rutin yang diadakan oleh jajaran di sekolah ini ,"tuturnya.

(Eko/Red)

No comments

Powered by Blogger.