Header Ads

DIREKTUR RSUD DR HARYOTO : KAMI AKAN TERUS MENGGALI INFORMASI MASYARAKAT DIMEDSOS

Putrapos News - Lumajang. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., sarapan bersama Jajaran menejemen dan dokter RSUD dr. Hariyoto Lumajang di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang, jum'at pagi (09/08/19).

Bupati menjelaskan, agenda sarapan bersama tersebut menjadi sarana untuk menjalin keakraban, saling bertukar ide dan gagasan untuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.
"Saya sengaja mengajak ngobrol santai, untuk memberikan saran, berbagi informasi yang terbaik untuk kita semua," ujarnya.

Diungkapkan,  agenda serupa juga akan dilaksanakan rutin dengan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Senada dengan Bupati, Wabup mengatakan, gathering demikian dimaksudkan untuk memunculkan inovasi dan memberikan solusi terhadap permasalahan, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik.
"Kami ingin melayani masyarakat dengan baik. Gathering sepertinya diperlukan, supaya kebuntuan itu ada jalan keluar," jelas Wabup.

Wabup kembali menekankan pentingnya senyum dalam pelayanan.

Menurut Wabup, senyum menjadi salah satu faktor kesembuhan pasien. Senyum merupakan sugesti untuk mempercepat proses kesembuhan seorang pasien.
"Soal senyum, itu bagian dari pelayanan.  Itu sangat diperlukan oleh pasien," pungkasnya.

Direktur RSUD dr. Hariyoto Lumajang, dr. Halimi Maksum, M.MRS., mengatakan. bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pemantauan laporan masyarakat di media sosial ataupun laporan secara resmi dan informasi yang terkait dengan pelayanan RSUD dr. Hariyoto.

"Kami mencoba menggali harapan masyarakat di media sosial.  Kami menampung semua masukan, terkait SDM, peralatan, sarana prasarananya dan lain sebagainya," jelasnya.

Pihak RSUD dr. Hariyoto telah melakukan konsulidasi internal membangun budaya organisasi yang baru dengan pelayanan yang prima, mengajukan review tarif dan review remunerasi.

RSUD  sudah merencanakan mengikuti dan menyesuaikan Smartcity Pemkab. Lumajang menjadi yang akan diterapkan menjadi  Smart Hospital. Disamping itu, juga melakukan review SDM dan Sarana Prasarana, keamanan dan kenyamanan, serta penyediaan layanan informasi untuk masyarakat.

Dokter Hendra Setiawan dari Komite RSUD dr Haryoto mengatakan, sudah menjadi bagian dari pelayanan, yaitu, kenyamanan dan ketenangan pasien.

Ia bersama jajaran menejemen akan berupaya keras untuk meningkatkan performa kerja, kenyamanan dan ketenangan melayani pasien.
"Kita ingin pasienya tersenyum, keluarganya tersenyum, dokternya tersenyum, perawatnya tersenyum, semua masyarakatnya tersenyum,"pungkasnya.

(Eko/Red)

No comments

Powered by Blogger.