Header Ads

PESERTA LOMBA LARI 5 KM UNTUK PELAJAR MEMBLUDAK

PutraPos News - Lumajang. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.,  memberangkatkan peserta Lomba Lari 5 Km, Start Jln. Alun-alun Utara Ibukota Kab. Lumajang, Jum'at ( 02/08/2019).

Bupati memberangkatkan  peserta Lomba tersebut, didampingi anggota Forkopimda Kab. Lumajang, usai kegiatan SKJ ( Senam Kesegaran Jasmani) ASN.

Bupati menyampaikan, penyelenggaran tersebut untuk mencari bibit atlet yang diharapkan mampu meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi.

"Ini semua bagian dari kita Kabupaten Lumajang untuk terus mencetak bibit-bibit atlet yang kedepan harapnya bisa membanggakan kabupaten lumajang ditempat dan level yang lebih tinggi lagi," ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lumajang, Paimin, AP. M.M, melaporkan, kegiatan itu bertujuan untuk membina dan mencari bibit atlet yang berprestasi, mempersiapkan kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah serta persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang akan datang.

Dijadwalkan, penyelenggaraan PORPROV 2021 yang akan datang dilaksanakan di Kabupaten Lumajang dan di daerah lain sekitarnya.

Perlombaan Lari 5 Km itu,  diikuti oleh 854 peserta, terdiri dari siswa tingkat SD/MI Putra 92 orang, dan Putri 19 orang. Tingkat SMP/MTs Putra 334 orang dan Putri 121. Sedangkan tingkat SMA/SMK/MA Putra 199 orang dan Putri 89 orang.

Rute yang dilalui peserta lari 5 km start Alun-alun Utara Ibukota Kab. Lumajang, Jl. Jend. Suprapto, Jl. Diponegoro, Jl. MT. Hariyono, Gozhali, Jl. Juanda, Jl. Pisang Agung, Jl. Ahmad Yani, Jl. S. Parman dan Finish di Alun-alun Utara.

(Eko/Red)

No comments

Powered by Blogger.