Header Ads

Apendi : Perkembangan Media Di Kabupaten Lebak Prov. Banten

Tabloid Putra Pos - Lebak Banten. 4/92019, Provinsi Banten adalah Provinsi perbatasan antara Selat Sunda dan pulau Sumatera, Provinsi yang sebelum pemekaran adalah bagian dari provinsi Jawa Barat.

Dalam hal budaya dan bahasa, provinsi Banten merupakan budaya sunda juga menggunakan bahasa sunda, walaupun sebagian masyarakatnya ada yang menggunakan bahasa jawa, namun sebagian besar masyarakat dalam kesehariannya memakai bahasa sunda sebagai bahasa pergaulan, dan suku terkenal di provinsi banten adalah suku Badui.
                    Pendopo Lebak Banten
Kabupaten lebak dimana tempat tinggal Kang Apendi yang biasa di panggil Kang Abenk, Apendi adalah Kepala Biro Media On line purnamanews.com dan Tabloid Mingguan Putra Pos untuk Kab. Lebak Banten.

"Dalam hal perkembangan media informasi di Provinsi Banten khususnya di Kab.Lebak, pada jaman sekarang atau biasa di sebut jaman melenia, masyarakat Lebak untuk media informasi masih lebih berminat kepada media masa atau tabloid danedia televisi di banding media berbasis internet atau on line, karena jaringan Internet di daerah Kab.Lebak kurang begitu baik,"terang kang apendi.

"Walaupun Provinsi Banten lebih dekat dengan Ibu Kota Jakarta, namun untuk informasi media berbasis internet masih kurang di minati oleh sebagian besar masyarakat karena masih kurang baik jaringan internet di daerah lebak juga daerah lainnya, oleh sebab itu masyarakat lebih memilih media masa/koran, tabloid dan media elektronik/televisi untuk mencari informasi atau berita,"jelas Apendi sekali lagi.

"Untuk itu harapan Apendi sebagai seorang wartawan/jurnalis, kedepannya pemerintah Banten dapat lebih lagi dalam menggiatkan pelaksanaan dan kerjasama dengan pihak terkait dalam hal perkembangan jaringan internet, karena penting untuk perkembangan pendidikan, budaya, informasi, juga ekonomi masyarakat khususnya, masyarakat lebak banten,"jelas apendi di sela-sela kesibukan juga sebagai jasa penjualan kendaraan roda dua atau motor.

Redaksi



No comments

Powered by Blogger.