Header Ads

Pelaksanaan Ujian Seleksi Penyaringan Perangkat Desa Cinangsi Dan Desa Wringinharjo

Tabloid Putra Pos - Cilacap Jateng.
Pelaksanaan ujian seleksi Perangkat Desa Cinangsi dan Perangkat Desa Wringinharjo, bertempat di gedung SMK Boedoet 2 Gandrungmangu Kabupaten Cilacap, Selasa 3 September 2019.

Seleksi perangkat desa diikuti oleh 8 peserta dari Desa Cinangsi untuk kekosongan Kaur Keuangan dan 10 peserta untuk kekosongan Kasi Kesejahteraan Desa Wringinharjo.

Seleksi ujian perangkat desa dihadiri Luhur Satrio Muksin, S.STP., M.Si Camat Gandrungmangu, Wuryanto, S.Sos Sekcam, Taukhid, SE Kasi Tapem, Panita Seleksi perangkat Desa Cinangsi dan Wringinharjo, Kapten Inf Marjono Danramil 10/Gandrungmangu Kodim 0703/Cilacap, Serma Kusento, Sertu Indra Rismanta, Iptu Siwan Kapolsek Gandrungmangu Aiptu Sujarwo Aiptu Yulianto, Bripka Broery, Kepala Desa Cinangsi dan Wringinharjo, Wahyu S.A Pol PP Kecamatan Gandrungmangu dan Linmas inti.

Tahapan Diawali pengundian peserta ujian dengan 100 soal jawaban dengan durasi waktu 90 menit, tahapan berikut test Computer dengan durasi waktu 60 menit, materi meliputi Bahasa lndonesia, UUD 1945, Perda No 6 tahun 2016,Teknis Pemerintahan Desa dan Pancasila," Papar "Wasiman" Ketua Panitia Desa Wringinharjo.

Proses ujian seleksi perangkat desa dilaksanakan secara transparan dan jujur dari pembuatan soal hingga pemantauan dilaksanakan pengawasan oleh unsur unsur terkait, sehingga nantinya akan tercetak perangkat yang kredibel dalam melengkapi komposisi perangkat dimasing-masing desa", harap Sekcam membuka sambutanya.

Camat Gandrungmangu memberikan motivasi pada peserta, agar tetap semangat dalam melaksanakan ujian, lolos dan gagal adalah sebuah pertarungan, tetap tanamkan rasa persaudaraan, bangun citra baik untuk desa, bangun untuk kemajuan desa, bangun komunikasi dengan pemerintah desa dan lembaga, agar situasi selalu tentram, damai, sportif dalam menjalankan roda pemerintahan desa," harapnya.

Camat juga mengucapkan selamat kepada peserta yang lolos, semoga amanah yang diperolehnya sebagai tanggung jawab, bagi yang gagal juga mengucapkan terimakasih atas peran dan partisipasinya sudah ikut dalam seleksi ujian perangkat desa, ini merupakan kontestan, siapapun pasti ada yang memenangkannya, dan kegagalan bagian sukses yang tertunda,"paparnya.

Dari hasil ujian seleksi perangkat desa untuk Kasi Kesejahteraan desa Wringinharjo yang lolos adalah Nurul Munir dengan nilai 98 sedangkan untuk Kaur Keuangan desa Cinangsi adalah Titin Nurhayati, SE dengan perolehan nilai 80, mengalahkan peserta lainya, dengan demikian peserta yang lolos berhak di usulkan kepada Kepala Desa masing masing untuk ditetapkan sebagai perangkat desa.

Sugeng/Red

#(Sugeng.S)

No comments

Powered by Blogger.