Header Ads

Baksos KB Kes Kodim 0703/Cilacap Dalam Rangka Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2019

Tabloid Putra Pos - Cilacap Jateng. Kegiatan Baksos KB Kes Kodim 0703/Cilacap Dalam Rangka Hari Juang Kartika Tahun 2019 dan Bakti Sosial dalam rangka Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan HUT KORPRI Ke -48 dan HKN Ke -55 Tingkat Kabupaten Cilacap.
Kegiatan acara dilaksanakan di Puskesmas Pembantu Desa Kutasari Kecamatan Cipari Kabupaten Cilacap, Selasa (19/11)

"Melalui KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera"

Kepala Desa Kutasari Kusnendar mengawali sambutanya menyampaikan selamat datang pada Tim Monitoring, dan peran masyarakat dalam ikut melaksanakan program KB.
Kepala Desa menambahkan ucapan rasa terimakasih peran Kodim 0703/Cilacap bisa melaksanakan kegiatan Baksos di desanya, dan dari kegiatan tersebut bisa membantu kemudahan masyarakat dalam pelayanan KB Kesehatan.

Hadir dalam acara, Hantari Pujiastuti Tim Monitoring dari Dinas KB, PP, PA Kabupaten Cilacap, Tim Penggerak PKK Kecamatan Cipari Ny. Muji Utomo, Koramil 11/Sidareja (Pelda Sugita, Serka Sutarno, Sertu Djoyo Sugiarto, Serda Jumoro) dan Anggota Persit KCK, Amirudin Pol PP, Muhsin KUA Kecamatan Cipari, PLKB,  Kusnendar Kepala Desa Kutasari beserta perangkat, Bidan Desa, Posyandu dan peserta KB Kesehatan.

Acara diselenggarakan dalam rangka mencari sehat dan bahagia dengan program 2 anak cukup, sehingga akan memaksimalkan dalam penyelenggaran kehidupan dalam berumah tangga menuju masyarakat sejahtera," tutur Hantari mewakili Tim Monitoring.

Calon peserta terdaftar 72 orang yang mengikuti KB Kes dari 4 Desa yang hadir meliputi Desa Kutasari, Caruy, Sidasari dan Karangreja, diharapkan dari kegiatan tersebut masyarakat akan terbantu dengan program pemerintah melalui dinas terkait dari Baksos Kodim 0703/Cilacap.

Acara juga menampilkan Stand Bazar PKK Desa Kutasari dengan memperkenalkan hasil produk produk kreasi dan hasil industri rumahan kelompok.
Dan Pembagian Doorprice dari Tim Monitoring Dinas KB, PP, PA Kabupaten Cilacap kepada peserta KB Kes.

#(Sugeng.S)

No comments

Powered by Blogger.