-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat Lantas Polres Belitung Imbau Masyarakat Proteksi Tubuh untuk Minimalisir Fatalitas Kecelakaan di Jalan Raya

Saturday | June 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-25T12:52:19Z





Tabloid Putra pos.Bangka Belitung. -Kasat Lantas Polres Belitung Iptu Muhammad Tommy Franata SIK memberikan tanggapan terkait aturan larangan mengenakan sandal saat berkendara sepeda motor. Tommy menyebut imbauan itu penting untuk meminimalisir fatalitas kecelakaan di jalanan.


"Itu merupakan program Road Safety Management, khususnya dalam mengendarai kendaraan roda dua. Sebaiknya itu menggunakan penutup kaki yang standart, ataupun dalam hal ini sepatu," jelasnya, Jumat (24/6).




Dijelaskan Tommy, salah satu anggota tubuh seorang pengendara roda dua itu berjarak tidak jauh dengan aspal sehingga banyak material-material yang dapat membahayakan.


"Seperti halnya helm yang kita sudah gunakan dengan baik, kenapa anggota tubuh lainnya tidak kita lindungi dalam berkendara," jelasnya.



Tommy mengatakan bahwa ini hanya sebatas imbauan dan edukasi, dimana masyarakat kedepannya bisa menyesuaikan dengan aturan yang ada dalam berlalulintas.


"Untuk mempersiapkan sebaik mungkin sebelum keluar rumah menggunakan motor baik jarak dekat maupun jarak jauh. Salah satunya menggunakan sepatu, helm dan jaket sebagai bentuk ikhtiar untuk menghindari kecelakaan," ucapnya.


Tommy yakin dalam menuju Road Safety Management untuk menurunkan fatalitas kecelakaan di jalan, masyarakat akan mulai sadar memproteksi diri dengan peralatan lengkap saat berkendara motor.

(Muksim//Red)

ads






×
Berita Terbaru Update