-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

12 Organisasi Wartawan Aceh Timur Kutuk Mahyuddin Kubar Dan Minta Pj Bupati Enyahkan Dari Dinas Kominfo

Thursday | December 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-08T16:57:50Z

Tabloid Putra Pos I
Aceh Timur - Terkait pemberitaan dimedia online Rilis.net yang berjudul " BPMA dan PT Medco, Kerok Hasil di Aceh ‘Foya - foya’ ke Sumatera" membuat geram 12 Organisasi wartawan di Aceh Timur. 


Penulis berita tersebut Mahyuddin Kubar merupakan seorang pegawai Negeri Sipil di Dinas Kominfo Aceh Timur telah mengkritik kegiatan Positif PT. Medco Dan BPMA yang bertujuan membangun Kemitraan yang baik dengan organisasi Jurnalis dan Pemahaman Pengetahuan pentingnya menjaga investasi Industri hulu Migas disuatu daerah. Kegiatan itu juga mengundang wartawan Senior sebagai pemateri untuk menambah Ilmu Jurnalistik bagi Para Jurnalis.




Perwakilan Organisasi Pesawat serta JJIAT , Hasballah Kadimin dan Abdul Manaf AB, kepada media ini,Sabtu 3 Desember 2022, Sangat Menyesalkan Pemberitaan yang ditulis Mahyuddin Kubar di Rilis.Net serta mengecam keras atas itikat buruknya dalam menulis berita.


" Kami 12 organisasi wartawan  menganggap bahwa Mahyuddin Kubar sebagai orang yang berwawasan sempit dan  sehingga tidak memahami aturan, tak ber-etika  dan minus dalam memahami KEJ. 


Kalau sudah menjadi PNS Ya jadi PNS saja jangan sok tahu. Sebagai Aparatur Sipil Negara , Orang seperti Mahyuddin Kubat ini sangat berbahaya. Membentuk Opini Negatif  terhadap perusahaan investasi di Aceh Timur padahal kehadiran Perusahaan semacam PT.Medco sangat menguntungkan Aceh Timur dan memiliki Multiplier effeck bagi semua. Apakah Kadis Kominfo mengajari atau menugaskan Mahyuddin Kubar  untuk mengkritik wartawan... ?...


Jadi Kami minta kepada Kadis Kominfo dan Pj. Bupati Aceh Timur untuk memanggil Mahyuddin Kubar agar diajari etikanya dan bila perlu dipindahkan dia ke simpang jernih atau ke bagian yang cocok dengan wawasannya yang sangat sempit" jelas Hasballah dan Abdul Manaf.



ads






×
Berita Terbaru Update