-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Warga Ulu Moro’o, Apresiasi Kerja Nyata Bupati Nias Barat

Tuesday | January 17, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-17T11:52:25Z


Tabloid Putra Pos | Nias Barat - Seiring dengan selesainya pekerjaan peningkatan Jalan Sisingamangaraja yang menghubungkan Kecamatan Mandrehe dengan Kecamatan Ulu Moro’o, yang dibangun dengan anggaran dari Dana Aplikasi Umum (DAU) Kabupaten Nias Barat tahun anggaran 2022, warga setempat di Kecamatan Ulu Moro’o mengaku senang dan berterima kasih kepada Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.


Hal itu disebabkan karena pembangunan akses jalan tersebut sudah lama telah dirindukan masyarakat, dan baru di masa kepemimpinan Khenoki Waruwu, dapat terealisasi. Bahkan, penantian warga untuk menikmati jalan mulus sudah berlangsung puluhan tahun.


Salah seorang tokoh masyarakat, Taungoi Gulo, mengaku sangat merasakan dampak dari perbaikan jalan itu. Menurutnya, aktivitas warga saat ini lebih lancar, apalagi untuk mengangkut komoditi hasil pertanian warga dan memperlancar akses masyarakat Ulu Moro’o menuju ibu kota.


“Rasa syukur kami sampaikan karena akses jalan yang telah dikerjakan ini sangat membantu masyarakat, terutama untuk mengangkut hasil pertanian warga tidak lagi mengalami kesulitan, begitu juga mobilisasi warga menuju ibu kota Kabupaten dan sebaliknya, sudah semakin lancar”, ujar tokoh masyarakat Ulu Moro’o dengan gelar adat Balugu Sondrorogo saat dijumpai di rumahnya, Senin (16/01/2023).


Menurutnya, jalan tersebut merupakan akses utama dari beberapa desa, kecamatan dan akses utama menuju ibu kota kabupaten Nias Barat, sudah puluhan tahun diusulkan untuk dilakukan perbaikan. Namun belum terealisasi secara signifikan.


“Sudah sangat lama diusulkan, bahkan sebelum Kabupaten Nias Barat terbentuk, namun baru kali ini dapat terlaksana pada masa kepemimpinan Bapak Bupati Khenoki Waruwu”, ujarnya.


Karena itu, Taungoi Gulo menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah dalam hal ini Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu. Sebab, walaupun tidak ada anggota DPRD dari Ulu Moro’o, tetapi Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, memiliki perhatian besar dalam melakukan pembangunan di wilayah Ulu Moro’o.


Menurut Taungoi Gulo, walaupun sejak awal kepemimpinan Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, kondisi keuangan daerah sangat terbatas karena dampak pandemi Covid-19, namun pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan menjadi salah satu fokus Pemkab Nias Barat.


Hal tersebut dilakukan dalam rangka membuka keterisoliran dan konektivitas antar wilayah serta mempercepat pertumbuhan ekonomi.


Kami masyarakat Ulu Moro’o mengharapkan pembangunan jalan dari Dusun Kamandraya Desa Bukit Tinggi Kec Kantor Camat dan Dari Saloo menuju Desa Hilibadalu dapat dilanjutkan oleh Pemerintah Kabupaten ke depan.


Iapun mengatakan bahwa warga Ulu Moro’o mendukung setiap program yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat di bawah kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu.


“Kami mendukung Bapak Bupati Nias Barat untuk melanjutkan program dan kegiatan pembangunan yang telah dimulai”, ujarnya.


BD

ads






×
Berita Terbaru Update