Danramil 15/Karangpucung Hadiri Penilaian dan Pembinaan FKTP UPTD Puskesmas Karangpucung I

Iklan Semua Halaman

News

Danramil 15/Karangpucung Hadiri Penilaian dan Pembinaan FKTP UPTD Puskesmas Karangpucung I

Wednesday, August 29, 2018

Cilacap Jateng - putraposnews. Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo menghadiri acara Pembinaan dan Penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama di UPTD Puskesmas Karangpucung I Kecamatan Karangpucung Cilacap, Rabu (29/8).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Karangpucung yang diwakili Sekcam Karangpucung Asep Kuncoro, S. STP. MM., Kapolsek Karangpucung Iptu Gatot Udi Winarno, Team Surveior Komisi Akreditasi Kabupaten Cilacap yang diketuai Dr. Heni Jasaningsih selaku Ketua Tim, Kepala DKK Kabupaten Cilacap Dr. Marwoto, Kepala UPTD Puskesmas I dr. Agus Suharto, MM., Kepala UPTD Puskesmas II Agung Budiono, S. KM., Kades se Kecamatan Karangpucung serta Karyawan Puskesmas.

Acara diawali dengan Pembukaan, Safety Breafing, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, sambutan-sambutan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan penilaian dan pembinaan Tim Surveyor Komisi Akreditasi.

Dalam kesempatan tersebut Danramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo menyampaikan harapannya dalam kegiatan akreditasi di UPTD Puskesmas Karangpucung I untuk memberikan motivasi kepada Puskesmas Karangpucung.

"Kerjasama antar lintas sektoral tetap dipertahankan karena sangat dibutuhkan sehingga diharapkan bisa meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pasien dan meningkatkan perlindungan  sumber daya manusia dan lingkungan." terangnya.

Menurutnya dengan meningkatnya
mutu pelayanan kesehatan terhadap pasien maka secara otomatis tingkat kinerja Puskesmas dan pelayanan kesehatan masyarakat akan meningkat. " Hal ini perlu di pertahankan bahkan ditingkatkan terus khususnya mutu pelayanan bagi pasien, " tandasnya.
(Sugeng.S/red)