Kemanunggalan Dengan Rakyat, Babinsa Glempang Kerja Bakti Dengan Warga Binaannya

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Kemanunggalan Dengan Rakyat, Babinsa Glempang Kerja Bakti Dengan Warga Binaannya

Wednesday
Cilacap Jateng - putraposnews.Wujud nyata kemanunggalan TNI dan Rakyat selalu ditunjukan dalam berbagai hal. Banyak kegiatan yang bersifat kemanusiaan, kerakyatan dan lain sebagainya dimana disana selalu ada TNI didalamnya,  selalu hadir untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. 

Seperti halnya dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Glempang Koramil 07/ Maos Kodim 0703/Cilacap Sertu Misno. Bersama warga Desa binaannya kerja bakti mengerjakan saluran drainase yang diadakan warga setempat di Jalan Pesayangan RT 04/05 Desa Glempang Kecamatan Maos, Rabu (29/8).

Menurut Sertu Misno, dalam rangka menyikapi permasalahan yang ada diwilayah binaan, Babinsa pada hakekatnya harus bisa mengoptimalkan semua unsur potensi wilayah seperti geografi, demografi serta kondisi sosial guna menciptakan suatu kekuatan wilayah sebagai ruang, alat dan kondisi yang tangguh. " Ini salah satu sarana Babinsa untuk mewujudkan hal itu, " kata Sertu Misno.

Selain itu menurutnya, program peningkatan infrastuktur drainase didesa baik jalan maupun yang lain hendaknya di barengi juga dengan pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan ketrampilan dan homeindustri. Dirinya berharap harus ada sekali prioritas itu di desa binaannya.

Di sela-sela kegiatan itu Sertu misno juga menghimbau kepada seluruh warga, agar pembangunan drainase yang telah dibangun bersama-sama selalu dijaga sehingga fungsi utama dari drainase dapat tercapai dalam pembuangan air ke Irigasi. " Ini semua untuk kepentingan warga sendiri, " tandasnya
(Sugeng./red)