Ma'ruf Amin: 12 Jam Tes Kesehatan, Lebih Melelahkan Berkunjung ke Daerah-daerah -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Ma'ruf Amin: 12 Jam Tes Kesehatan, Lebih Melelahkan Berkunjung ke Daerah-daerah

Monday


Jakarta - Pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan selama lebih dari 12 jam di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Ma'ruf Amin mengaku tidak merasa kelelahan.

"Saya kira cukup, nggak ada yang melelahkan," kata Ma'ruf Amin usai jalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018).

Menurut Ma'ruf, lebih melelahkan jika berkunjung ke daerah-daerah dan menjalankan ibadah haji. Dia menambahkan pemriksaan kesehatan 12 jam tersebut tidak sebanding dengan itu.
"Lebih lelah keliling daerah-daerah, haji, tawaf dan sai itu lebih lelah dan berat," terangnya.

Tak lupa Ma'ruf pun menyampaikan terima kasih kepada tim dokter yang telah melayaninya dengan maksimal.
 
Senada dengan Ma'ruf Amin, Jokowi juga mengaku tidak kelelahan saat jalani pemeriksaan kesehatan 12 jam. Menurutnya, semua berjalan lancar.

"Alhamdulillah, saya dengan Prof KH Ma'ruf Amin telah menyelesaikan pemeriksaan kesehatan. Kami InsyaAllah sehat semuanya. Karena kalau kita lihat beliau masih segar bugar. Saya masih segar bugar dari pagi sampai malam ini," ujar Jokowi. 

Sebelumnya, Jokowi dan Ma'ruf Amin selesai menjalani serangkaian tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Keduanya tes kesehatan selama lebih dari 12 jam.

Jokowi dan Ma'ruf keluar dari gedung Medical Check-up RSPAD sekitar pukul 20.25 WIB. Mereka menjalani tes sejak pukul 08.00 WIB. 

Saat keluar, Jokowi menebar senyum usai tes kesehatan. Jokowi dan Ma'ruf menerima surat tanda terima pemeriksaan kesehatan dari Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis. 

(detik.com/ibh/dkp)