Penampilan Terbaik Anggota TNI, Persit dan Polres Cilacap, Latihan Senam Gemu Famire

Iklan Semua Halaman

News

Penampilan Terbaik Anggota TNI, Persit dan Polres Cilacap, Latihan Senam Gemu Famire

Thursday, August 30, 2018
Cilacap  Jateng - putraposnews. Siapkan penampilan terbaiknya, seluruh prajurit TNI, PNS dan Persit KCK Cabang XVIII Kodim 0703/Cilacap bersama anggota Polres Cilacap, FKPPI dan Pelajar melaksanakan latihan Senam Gemu Famire di halaman Kodim 0703/Cilacap, Jl. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Jum'at (31/8).

Latihan senam tersebut nantinya akan diperagakan bersama seluruh prajurit TNI, Persit, anggota Polri dan perwakilan Pelajar perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma pada tanggal 4 September 2018 di Gedung Olah Raga (GOR) Satria Purwokerto.

Menurut Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, selain untuk tampil bersama perwakilan seluruh Kodim jajaran Korem 071, latihan yang dilaksanakan itu juga sebagai giatkader dalam rangka penyamaan gerakan versi terbaru senam gemu famire sekaligus memecahkan rekor muri dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-73 wilayah Korem 071/Wijayakusuma. " Saya minta latihan yang terakhir ini dimaksimalkan agar nantinya tampil bagus bersama perwakilan dari Kodim lainnya, " jelas Kasdim.

Seluruh peserta latihan gabungan yang telah ditunjuk, diambil dari beberapa instansi seperti dari Kodim, Polres, FKPPI dan Pelajar. Dengan ditunjuknya perwakilan dari masing-masing instansi tersebut diharapkan untuk gerakan senam "Gemu Famire" versi yang terbaru bisa disosialisasikan kepada yang lainnya agar senam yang merupakan tarian asli dari negara Indonesia itu lestari dan tidak diakui oleh negara lain. " Inilah salah satu tujuan di viralkannya gerakan senam Gemu Famire," tandas Kasdim.
(Sugeng.S/Urip)