Amanat Danrem 071 Dibacakan Dandim 0703/Cilacap Pada Upacara Awal Bulan September 2018 -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Amanat Danrem 071 Dibacakan Dandim 0703/Cilacap Pada Upacara Awal Bulan September 2018

Monday
Cilacap Jateng - putraposnews. Amanat Komandan Korem 071/Wijayakusuma dibacakan Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto dihadapan seluruh prajurit TNI dan PNS pada upacara awal bulan September tahun 2018 yang digelar Kodim 0703/Cilacap di halaman Kodim setempat, Senin (3/9).

Dalam amanatnya, Danrem 071 mengatakan bahwa upacara bendera pada hari ini terasa sangat istimewa karena pada tanggal 1 Srptember 2018 kemarin merupakan Hari Jadi Korem 071/Wijayakusuma yang ke 57.
Danrem berharap kepada seluruh prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 071 agar momentum ini hendaknya untuk mereview kembali sejarah terbentuknya Korem 071 sekaligus mengevaluasi dan instropeksi diri terhadap tugas dan tanggung jawab dalam rangka melanjutkan perjuangan dan cita-cita luhur para pendahulu bangsa.

Menurut Danrem, Guna mencapai kinerja sesuai tuntutan yang diharapkan, maka membangun mekanisme kerja melalui kerjasama dan koordinasi yang intensif, akan sangat menentukan terwujudnya kesatupaduan mekanisme kerja dalam sebuah sistem yang solid sehingga setiap output yang dihasilkan sesuai dengan apa yang diharapkan dan mempunyai nilai tambah bagi kemajuan Satuan dari waktu ke waktu.

Danrem menuntut kepada prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 071/Wijayakusuma agar mengerahkan segala kemampuan dan dedikasinya guna meningkatkan profesionalisme sesuai bidang tugasnya masing-masing dengan harapan nantinya dapat lebih meningkatkan kinerja satuannya. Harapan-harapan itu hendaknya dipahami sehingga komitmen untuk membangun Korem 071/Wijayakusuma menjadi institusi yang maju dan profesional dapat tercapai.

Selain itu, Danrem juga memberikan perhatian khusus terkait Program Kerja Triwulan Semester II tahun 2018 perbidang mulai dari bidang Intel, bidang latihan dan operasi, budang personel, bidang logistik dan bidang teritorial.

Tidak hanya itu, terkait perhatian Pimpinan dan Pemerintah terhadap dukungan operasional Babinsa, Danrem meminta kepada seluruh Babinsa untuk mensyukurinya dan harus meningkatkan kinerjanya sehingga mampu memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi rakyat dengan mempedomani ST KASAD No. 2384 tanggal 2 Juli 2018.


Disamping itu, pada tanggal 16 Oktober sampai dengan 14 Nopember 2018 akan dilaksanakan TMMD Reguler ke-103 yang akan dilaksanakan di Desa Duren Ombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang dan Sengkuyung tahap III tahun 2018 yang akan dilaksanakan secara serentak diseluruh Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Terkait dengan hal tersebut Danrem berharap kepada seluruh Kodim jajarannya agar mempersiapkan diri dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun Instansi lainnya sehingga seluruh program pembangunan fisik dan non fisik nantinya dapat tercapai dengan optimal sekaligus untuk menggugah motivasi masyarakat untuk ikut serta membangun daerahnya. (Sugeng.S/Urip)