Buka Musabaqah Dalail Khairat Tingkat Kecamatan Seulimum, Dan Ini Pesan Wabup

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Buka Musabaqah Dalail Khairat Tingkat Kecamatan Seulimum, Dan Ini Pesan Wabup

Monday
Aceh Besar - putrapos news. Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mengadakan Musabaqah Dalail Khairat 1 di tingkat Kecamatan Seulimum Tahun 2018.


Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H Husaini A Wahab yang akrap disapa Walet Husaini menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut.


Acara Munasabaqah Dalail Khairat 1 ini diikuti oleh 14 peserta dari Kecamatan Seulimum. Acara ini di laksanakan di Halaman Mesjid Al-Ittihadiyah Seulimum, Sabtu Malam (15/9/2018).

Waled Husaini dalam sambutannya mengajak masyarakat Aceh Besar untuk menyambut tahun baru Islam dengan kegiatan yang bernuansa islami, salah satunya dengan acara Musabaqah Dalail yang di gelar malam ini.

"Ini daerah Syariat Islam, Kita tidak merayakan tahun baru Masehi, dalam islam yang kita rayakan tahun hijrahnya Rasullulah pada 1 Muharram" Ujar Waled.


Lanjut Walet, Ia juga mengingatkan kepada para orang tua anak untuk dapat menjaga anak-anaknya  dari bahaya Narkoba.

"Ibu dan bapak jaga anak-anak kita baik, jagalah anak-anak dari bahaya sabu. Hari ini mari kita lawan, agar yang benar tetap benar dan yang salah tetap salah," pesan Walet Husaini

Pesan serupa juga disampaikan oleh Walet Husaini kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar tidak tepecah belah dengan adanya piplres di tahun 2019 mendatang.

Walet mengatakan sebentar lagi kita akan hadapi pilpres, jangan sampai kita terpecah belah dan terjadi kehancuran sesama muslim.

Ia mengajak, "mari kita pilih president sesuai dengan hati nurani masing-masing dan tetap menjaga ukhuwah sesama muslim," ajaknya. (Naz/Red)