Lurah Junaedi : Fokus Pemberdayaan Swasembada Masyarakat -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Lurah Junaedi : Fokus Pemberdayaan Swasembada Masyarakat

Monday
Bekasi - putrapos news. Kelurahan Sepanjang Jaya Kec.Rawa Lumbu Kota Bekasi Jawa Barat, dalam pengembangan kota bekasi, memiliki peran penting, contoh pemberdayaan masyarakat di lingkungan khususnya di kelurahan Sepanjang Jaya.

Pak Junaedi biasa dipanggil kesehariannya, beliau adalah Lurah di Kelurahan Sepanjang Jaya setelah bertemu dengan Redaktur Pelaksana Tabloid Putra Pos bang subakti, menjelaskan bahwa untuk pembangunan infrastruktur sudah hampir merata dimasa kepemimpinannya, yang penting sekarang yang diutamakan swasembada masyarakatnya yang kita fokuskan, contoh sekarang ini kita sedang menggalakkan ibu - ibu PKK seperti yang pernah kita lakukan dengan mengikuti perlombaan PKK tingkat kota,"ucap pak Junaedi di kantor kelurahan Sepanjang Jaya.

Seperti yang di lakukan bulan kemaren,
ibu - ibu PKK yang di ketuai langsung oleh ibul lurah Azizah Junaedi mengikuti lomba Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sepanjang Jaya mewakili Kecamatan Rawalumbu dalam lomba PKK di tingkat Kota dalam Monitoring dan Evaluasi  Kriteria lomba tersebut adalah 10 program PKK dan 5 (Lima ) penilaian lomba lainnya, di kantor Kelurahan Sepanjang Jaya.

Sementara itu menurut Lurah Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Junaedi SAp, dalam lomba Monitoring dan Evaluasi 10 program PKK , dan 5 ( Lima) perlombaan lainnya, khususnya di wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya Rawa Lumbu secara serentak dengan kader PKK dan Kader Posyandu serta RT dan RW dilingkungan sudah di oftimalkan, artinya kesiapan nya sudah kami lakukan dalam penilaian lomba 10 program PKK.

"Junaedi SAp berharap, dengan adanya penilaian terhadap 10 program PKK diwilayahnya kedepannya akan memberikan motivasi kepada kader PKK , Kader Posyandu, untuk lebih giat dan bermotivasi lagi, sehingga nantinya wilayah Kelurahan Sepanjang Jaya Rawalumbu menjadi unggulan di Pemerintahan Kota Bekasi,"ungkapnya.

Salah satu program yang unggulkan PKK kelurahan diantaranya ada Kebun Sehat. Ada 15 prestasi yang sudah di raih di tingkat Kecamatan Rawalumbu diantaranya Juara 2 lomba  Posyandu Tingkat Kota Bekasi Tahun 2016 , Juara 1 Lomba Posyandu Tingkat Kecamatan Rawalumbu 2016.  Sehingga10 program PKK yang jatuh pada kelurahan sepanjang jaya.


(Subakti/Red)