Sembilan Gubernur Dan Wakil Gubernur Hari Ini Di Lantik Di Istana Negara

Iklan Semua Halaman

News

Sembilan Gubernur Dan Wakil Gubernur Hari Ini Di Lantik Di Istana Negara

Wednesday, September 5, 2018
Jakarta - putrapos news. Presiden RI Jokowi Widodo yang sering disapa Pak Jokowi, tepat pada hari ini tanggal 5/9/18 melantik 9 Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara Jakarta.

Kesembilan Kepala Daerah yang dilantik yakni diantaranya, Sutarmidji - Ria Norsan (Kalimantan Barat), Ali Mazi - Lukman Abu Nawas (Sulawesi Tengah), Nurdin Abdullah - Sudirman Sulaiman (Sulawesi Selatan), Lukas Enembe - Klemen Tinal (Papua), Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul  Ulum (Jawa Barat), Edy Rahmayadi - Musa Rejekshah (Sumatera Utara), Viktor Bungtilu Laiskodat - Josef Naesoi (Nusa Tenggara Timur), Ganjar Pranowo - Taj Yaijun Maimoen (Jawa Tengah) dan I Wayan Koster - Tjokorda oka Artha Ardhana Sukawati (Bali).

Pelantikan yang berlangsung sejak pukul 10:00wib tadi pagi berdasarkan Keppres RI No.152/P -154/P dan 156/P Tertanggal 28/8/2018,157-158/P Tertanggal 29/8/2018 dan 159-162/P Tertanggal 4/9/2018 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Masa Jabatan 2018-2023 , adapun acara tersebut dihadiri beberapa pejabat penting seperti Wakil Presiden RI Jusuf Kala, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua Umum PDIP Ibu Megawati dan Ketua KPK Agus Rahardjo serta Bapak Surya Paloh Ketua  Umum Nasdem.

Pelantikan hari ini berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal yang di tentukan, dan harapan Presiden dengan dilantiknya Kepala Daerah Provinsi ini akan menjadi kan kehidupan di provinsi daerah semakin maju dan rakyat semakin sejahtera.

(S.Nababan/Red)