Syukuran HUT Ke-57 Korem 071/Wk, Sederhana Namun Khidmat -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Syukuran HUT Ke-57 Korem 071/Wk, Sederhana Namun Khidmat

Thursday
Banyumas - putrapos news. Lima puluh tujuh tahun sudah pengabdian Korem 071/Wijayakusuma mengabdi kepada bangsa dan negara dengan memberikan kontribusi positif terhadap bangsa dan negara. Apa yang telah dirintis para pendahulu kita, wajib bagi kita hukumnya untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita, ungkap Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han)  dalam penyampaiannya pada syukuran HUT Ke-57 Korem 071/Wk, Selasa (4/9/2018) di Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Syukuran hari jadi Korem 071/Wk yang jatuh pada 1 September setiap tahunnya, dirayakan secara sederhana namun khidmat dengan menyelenggarakan Syukuran potong tumpeng tepat seusai dilaksanakannya pemecahan Rekor Muri Tari Gemu Famire dalam rangka HUT Ke-73 TNI.

Syukuran dihadiri Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han), Ws. Kasrem 071/Wk beserta para Kasi Rem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para prajurit Wijayakusuma dan PNS Makorem 071/Wk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Daerah IV/Dip beserta pengurus dan anggota, dan tampak hadir pula Ka SPN Purwokerto, Danbrigif 4/DR, Danlanal Cilacap, Danlanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Kapolres Banyumas, para prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk, anggota Polri perwakilan jajaran Korem 071/Wk, serta anggota Dharma Pertiwi dan Bhayangkari Polres Banyumas, FKPPI, PPM, pelajar dan pramuka.

Syukuran Hari Ulang Tahun Ke-57 Korem 071/Wk ditandai dengan dilaksanakannya pemotongan tumpeng oleh Danrem 071/Wk didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Daerah IV/Dip. Potongan tumpeng tersebut selanjutnya diberikan kepada perwakilan prajurit TNI AD, AL,  AU, Polri, FKPPI, PPM, pelajar dan pramuka para peserta pemecahan rekor tari Gemu Famire Korem 071/Wk, oleh Danrem 071/Wk, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071, Ka SPN Purwokerto, Danlanal Cilacap, Danlanud Jenderal Soedirman Purbalingga, Danbrigif-4/DR.

Penyerahan potongan-potongan tumpeng tersebut diserahkan kepada prajurit tiga matra TNI, Polri dan masyarakat sebagai simbol perkokoh soliditas dan sinergitas TNI, Polri, dan segenap komponen masyarakat  diwilayah jajaran Korem 071/Wk

"Selamat kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk dimanapun berada dan bertugas beserta seluruh keluarga besar Korem 071/Wk, momentum ulang tahun ini sebagai sarana mengevaluasi diri baik program dan kegiatan satuan yang sudah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan kedepannya", papar Danrem.

Dikatakan, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas limpahan rahmat, berkah dan lindungannya karena hingga saat ini kita diberikan anugerah yang tak terhingga kepada satuan dan segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wk untuk menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara dengan baik.

“Moment ulang tahun ini dapat kita jadikan dan kita petik sebagai wahana instrospeksi kita sebagai prajurit dan PNS tentang apa yang sudah kita lakukan terhadap satuan ini guna untuk mematangkan diri demi kemajuan satuan dan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan PNS melaksanakan tugas mengabdi pada bangsa dan negara," lanjutnya.

Disamping itu, sebagai wahana merefleksikan diri kita sebagai prajurit dan PNS Korem 071/Wk dalam rangka meningkatkan kualitas dan perannya sebagai prajurit dan PNS Korem 071/Wk sebagai aparat kewilayahan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

“Berhasil tidaknya satuan ini tidak terlepas dari kerja keras segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wk," terangnya.

“Apresiasi yang tinggi kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wk atas dedikasi pengabdian mengabdi pada bangsa dan negara melalui satuan ini. Karenanya dengan momentum yang baik ini di hari ulang tahun Korem 071/Wk, mari kita mantapkan langkah untuk memajukan satuan ini dengan berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas serta semangat dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkasnya.

"Dirgahayu Korem 071/Wijayakusuma"

Redaksi