Temu Bicara Dengan Anggota DPRD Pekan Baru

Iklan Semua Halaman

News

Temu Bicara Dengan Anggota DPRD Pekan Baru

Sunday, September 2, 2018
Riau - putraposnews. Anggota DPRD KOTA PEKANBARU dari Fraksi PKB yang akarab di sapa dengan Pak Haji atau dgn nama lengkap H. Marlis Kasim kembali mengadakan acara reses pada hari minggu tgl 2 september 2018 di dua tempat dan jam yang berbeda di dapilnya. Dimana pagi hari pd jam 09.00Wib , beliau mengadakan acara reses di Rw 03 DESA TANGKERANG TIMUR , dimana beliau disambut sangat baik oleh warga , yang merindukan kehadiran beliau serta menyampaikan aspirasi dan keluhan masyarakat secara langsung. Seperti masalah pendidikan dan  kesehatan.

Banyaknya keluhan masyarakat setempat yang sulit mendapatkan pendidikan karena sistem zonasi yang di berlakukan saat ini, sehingga masyarakat merasa kesulitan dalam hal memasukkan anak mereka ke sekokah yang ada di dekat tinggal mereka.

Karena surat domisili yang di keluarkan oleh RT/ RW tidak berlaku di sekolah yang mereka tuju, sementara jika bersedia membayar, alias lewat belakang, maka akan bisa diterima di sekolah tersebut dengan catatan beli bangku dll.

Sementara dalam hal kesehatan , masih ada yg mengeluh ttg pelayanan BPJS di berbagai rumah sakit.

Acara tanya jawab berjalan cukup alot dan baik karena ternyata pak haji sudah menyediakan fasilitas ambulan gratis bagi warga yang mau memakainya tanpa di bayar sepeserpun.

Bahkan selama ini ternyata pak  H. Marlis Kasim sudah banyak berbuat untuk masyarakat baik sebelum beliau menjadi anggota dewan, dan hal ini lah yang membuat warga sangat dekat dengan beliau, dan siap mengabdi buat masyarakat tanpa memandang asal,dan latar belakangnya.

Hal ini terlihat dari jumlah warga yang hadir sampai lebih dari 200 orang. Dan di penghujung acara semua warga sangat puas dgn kehadiran beliau di tengah - tengah mereka.

Dan acara reses di RW 02 DESA REJOSARI di mulai pukul 16.00 Wib, walaupun cuaca agak dingin karena baru di guyur  hujan tetapi ternyata Pak H. Marlis Kasim mampu menghangatkan mereka dengan tanya jawab yang sangat akrab.

Di daerah ini rupanya sudah ada yayasan Paud dan posyandu yang di bina dan di perhatikan oleh pak haji selama ini. Salut buat pak anggota dewan yang satu ini yang juga mantan kepala desa . Teruslah berkarya dan berjuang utk kepentingan masyarakat itulah kesan dari para tokoh masyarakat dan seluruh warga yang hadir. Akhirnya acara di tutup pada pukul 18.00Wib.

Jaksa Harianja/red