Talk Show...!!!!..Bahaya Merokok Bagi ASN

Iklan Semua Halaman




News

Talk Show...!!!!..Bahaya Merokok Bagi ASN

Jumat
Probolinggo - putrapos news. 24/10/2018,  Selama ini masyarakat lebih mengetahui dampak merokok terhadap jantung dan paru. Ternyata, rokok juga menyebabkan osteoporosis bagi perokok. Efek rokok lainnya yakni menyebabkan insomnia atau susah tidur bagi lansia. Hal ini disampaikan dokter Rizki Habibie, pada saat didapuk menjadi nara sumber acara Talk Show Dampak Merokok yang digelar di Puri Manggala Bhakti Kantor Wali Kota Probolinggo .

Lebih lanjut dokter Habibie juga,"menjelaskan dampak merokok kepada lansia yaitu berupa gangguan pencernaan, seringkali pengecapan terganggu, sehingga makannya gak bener, ditelan kasar, maka kasian lambung bisa terluka," ujarnya.

Dokter Habibie juga menambahkan bahwa selain pengecapan, rokok juga menyebabkan plak gigi dan keropos gigi, termasuk semakin tua pengeroposan tulang dan rematik, yang berakibat dapat menghambat aktivitas.

Seperti yang diketahui bahwa zat -zat yang ada dalam rokok menyebabkan perubahan fisik, sehingga tak jarang perokok itu wajahnya lebih tua dibanding usianya karena zat nikotin mengganggu peredaran darah.

Dokter Habibie juga mengajak para lansia untuk menjadi duta hidup sehat tanpa rokok dan menjadi lansia yang sehat bahagia di hari tua."Stop rokok sekarang juga, sebab merokok membahayakan dari ujung rambut hingga ujung kaki," pungkas dokter spesialis penyakit dalam RSUD Moh. Saleh Probolinggo ini.

Saat awak media PutraPos wawancara terhadap salah satu ASN ,yang bernama pak Saiful, bahaya merokok cukup memberikan dampak penyakit yang cukup berat dan beliau berjanji Tidak Akan Merokok Lagi,Sembari keluar dari gedung pertemuan.

(Eko Santoso/Red)