Hujan Deras Tidak Menyurutkan Niat Masyarakat Aceh Tengah Untuk Hadiri Tabliqh Akbar UAS -->

News

Iklan Semua Halaman






Berita Terbaru

Nusantara

Hujan Deras Tidak Menyurutkan Niat Masyarakat Aceh Tengah Untuk Hadiri Tabliqh Akbar UAS

Saturday
putrapos news - Takengon. Meskipun hujan melanda kota Takengon, namun masyarakat Aceh Tengah tidak surut untuk melangkahkan kakinya menuju lapangan Musara Alun untuk menghadiri acara tabliqh akbar yang dibawakan oleh Ustad Abdul Somed LC. MA ( UAS ),
Jum'at ( 09/11/2018 ).

Ribuan pengunjung yang hadir dilapangan musara alun tetap bertahan meski hujan semangkin deras, antusias masyarakat gayo ini cukup tinggi demi melihat dari dekat dan mendengarkan ceramah UAS secara langsung. Masyarakat Aceh Tengah yang pada dasarnya memiliki jiwa agama yang tinggi ini, telah lama menantikan kehadiran Ustad Abdul Somad LC. MA.

UAS yang lahir dari daerah Kabupaten Asahan Propinsi Sumatra Utara ini, hadir ke beberapa Kabupaten/Kota diwilayah tanah rencong, termaksud salah satunya Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam lawatannya ketanoh gayo ini disambut dengan meriah, selain disambut dengan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, Forkopimda dan seluruh jajaran SKPK, juga di iringi dengan tarian khas adat gayo ( Tari Guel ), tari guel ini sendiri dilakukan hanya untuk menyambut tamu kebesaran daerah dataran tinggi tanoh gayo. Setelah itu sebelum beranjak ke lapangan, UAS beserta rombongan melaksanakan Sholat Jum'at dan menjadi khatib di Masjid Agung Ruhama Takengon.

Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyampaikan," Trimaksihnya kepada seluruh masyarakat Aceh Tengah yang sudah bersedia menyempatkan waktunya untuk hadir kelapangan musara alun walaupun dalam kondisi hujan. juga tak lupa ia menyampaikan ucapan trimaksihnya kepada panitia Alumni Timur Tengah yang sudah memfasilitasi acara tabliqh akbar ini," ucap Shabela.

Shabela juga menyatakan," UAS kini telah resmi menjadi warga kehormatan di dataran Tinggi Tanoh Gayo Kabupaten Aceh Tengah, hal itu sebagai pengikat hubungan secara emosional Ustad dengan kami warga Kabupaten Aceh Tengah, untuk itu besar harapan masyarakat kepada Ustad Abdul Somad dapat terus mengunjungi kami disini, ya paling tidak minimal setahun sekali," ungkap orang nomor satu di Kabupaten Aceh Tengah ini.

Ustad Abdul Somed atau yang biasa disapa UAS, turut menyampaikan,"Sangat bangga menjadi orang gayo dan berterimakasih atas penghormatan yang diberikan kepada saya untuk menjadi warga kehormatan tanah gayo, selain kopi nya juga enak makanan yang ada didaerah  berhawa sejuk itu lezat," jelas UAS.

"Orang gayo itu orang Bangsawan, yang dimaksudnya, Bangsa yang hidup di atas awan, kebanggaan saya menjadi orang gayo itu terlihat saat saya mengenakan pakaian adat gayo, yang penuh dengan warna-warni dan indah," tutup Ustad sambil sedikit berkelakar.

Walaupun pada sampai akhir acara Tabliqh Akbar ini berlangsung, cuaca masih tetap dalam suasana hujan, acara juga berlangsung dengan keadaan aman, lancar, tertib dan sedikit terharu.

 (Indra G/Red)