Infrastruktur Desa Ci Apus Perlu Perhatian Khusus Dari Pemerintah Provinsi Banten

Iklan Semua Halaman






News

Berita Terbaru

Nusantara

Infrastruktur Desa Ci Apus Perlu Perhatian Khusus Dari Pemerintah Provinsi Banten

Sunday
Lebak Banten – putrapos news. Antusias warga desa ci apus Kec. Ci jaku Kabupaten Lebak Provinsi Banten sabtu 27/10/2018, melaksanakan kegiatan gotong royong membenahi jalan yang sangat rusak dan belum pernah tersentuh pembangunan sama sekali dari pemerintah daerah terkait.

Walaupun masyarakat sekitar merasa kesal, karena belum sama sekali ada tindakan dari pemerintah Kabupaten Lebak untuk membangun jalan di desa ci apus, tetapi semangat warga desa ci apus kec cijaku tidak patah untuk bergontong royong, merapihkan jalan, karena penting bagi mereka melakukan itu semua di sebabkan jalan raya ci apus adalah jalur untuk mengangkut hasil pertanian di desa ciapus, pada intinya jalur penting buat perekonomian masyarakat desa ci apus.

Tutur kata warga desa ciapus,”kalau bukan kita - kita ini siapa lagi yang akan membenahi jalan desa ci apus, yang hancur dan sama sekali belum pernah tersentuh pembangunan jalan dari pemerintah,”dan warga desa c apus mereka rela meluangkan waktu dan tenaganya untuk bergotong royong, merapihkan jalan desa ci apus yang sangat rusak parah.

Menurut keterangan dari kepala desa bapak Asep Supriadi yang menjabat sebagai kepala desa priode 2015-2020, setelah ditemui dan di wawancarai oleh team tabloid putra pos menjelaskan,” bahwasannya sudah berulang kali kami dari desa mengajukan proposal kepada pemerintah setempat untuk membangun jalan tersebut, namun sampai sekarang pemerintahan setempat terutama pemerintahan kabupaten lebak, tidak pernah menggubris proposal yang kami ajukan selama ini, harapan pak asep sebagai kepala desa, dimasa kepemimpinannya yang akan berakhir di tahun 2020 ini, bisa memberikan hal yang terbaik buat warga desanya, dengan di bangunnya jalan ci apus yang berjarak 6 kilo meter sepanjang jalan yang rusak dan kalau seandainya turun hujan maka jalan tersebut susah untuk di lewati masyarakat,”terangnya.

“Kalau mengharapkan dana desa, tidak mungkin bisa, karena dana desa yang di berikan pemerintah tidaklah cukup,”tutur pa asep supriadi.

“Harapan salah satu warga desa ci apus
kec.cijaku kepada pemerintah, tolong perhatiannya dan menjadi prioritas utama di tahun ini atau di awal tahun 2019, untuk membangun jalan desa ini, karena penting bagi kami warga desa untuk kemajuan perekonomian desa ci apus, dan perkembangan infrastruktur desa ini”ucapnya.

Jasam/Red