Pemkab Probolinggo Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Iklan Semua Halaman




News

Pemkab Probolinggo Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Sabtu
Probolinggo - putrapos news. 01/11/2018,Kamis. Sebelumnya, sekitar 11 Kepala Keluarga (KK) mengalami musibah bencana kebakaran. Para korban merasa senang ketika mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Probolinggo Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko bersama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo Hj Retno Djuwita bersama rombongan.

Pemberian bantuan oleh Wakil Bupati kepada salah satu warga yang rumahnya terbakar.

Dari kejadian musibah itu, yang terparah dialami oleh Suto dan Sugeng, keduanya warga Desa Gunung Tugel Dusun Curah Bindu Kecamatan Bantaran, akibat kebakaran tersebut rumah beserta isinya habis terbakar.

Diduga penyebab kebakaran karena sebelumnya korban sempat membakar sampah sisa makanan sapi miliknya kemudian sebelum api padam korban meninggalkan begitu saja, sehingga api yang menyala menyambar barang yang mudah terbakar dilokasi tersebut.

Tak hanya kerugian materi, Pak Suto 68 tahun yang sedang terlelap tidur di dalam rumahnya tidak sempat menyelamatkan diri sehingga tewas terpanggang oleh ganasnya kobaran api berikut satu ekor sapinya juga turut menjadi korban.

Wakil Bupati Probolinggo Drs H Ahmad Timbul Prihanjoko sengaja melakukan safari kunjungan dibeberapa lokasi dan menemui korban yang tertimpa musibah serta memberikan bantuan untuk meringankan penderitaan para korban.

”Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Probolinggo terhadap masyarakat, kami hadir kepada warga yang menjadi korban atas musibah kebakaran, sehingga ketika mendapatkan musibah seperti ini dengan kehadiran kami mereka tidak merasakan sendiri, minimalnya kehadiran kami dapat meringankan beban penderitaan mereka, ” ungkap Wakil Bupati.

Atas kejadian bencana ini, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati dan waspada,” Saya berharap kepada semua masyarakat Probolinggo hendaknya selalu waspada dan apabila mau keluar rumah matikan kompor dan jangan membakar sampah di sembarang tempat, apa lagi saat membakarnya berdekatan dengan rumah. Pastikan kalau disekitar lingkungan kita aman dari peristiwa kebakaran, sehingga kasus kebakaran seperi ini tidak terjadi lagi,”ucap Wabup.

Di sisi lain, salahsatu korban, Pak Juri warga Desa Tandon Sentul Kecamatan Lumbang mengungkapkan rasa harunya dan terima kasih kepada pemerintah yang sudah hadir dan memberikan bantuan sehingga dari bantuan itu akan dapat merehab kembali rumahnya yang terbakar tersebut.

(Eko Santoso/Red)