Serma Mustadi Tekankan Panitia Pilkades Untuk Profesional Dan Netral

Iklan Semua Halaman




News

Serma Mustadi Tekankan Panitia Pilkades Untuk Profesional Dan Netral

Rabu
Cilacap Jateng - putrapos news. Danramil 09/ Kawunganten melalui Batituud Serma Mustadi, memberikan penekanan kepada Panitia Pilkades untuk melaksanakan tugas profesional dan sesuai prosedur serta harus netral. Hal tersebut disampaikannya pada saat menghadiri pemeriksaan berkas tahap II balon Kades bertempat di Balai Desa Babakan Kecamatan Kawunganten, Selasa (06/11).

Selain itu dia mengharapkan agar pada pelaksanaan Pilkades tahap 2 yang rencananya akan diikuti 4 Desa se Kecamatan Kawunganten tersebut berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. " Kita sebagai Aparat Kewilayahan bersama dengan pihak Kepolisian tentunya akan mengawal jalannya Pilkades ini agar berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," tandasnya.

Sementara itu, pemeriksaan berkas tahap II balon Kades di 2 Desa di wilayah Koramil 09/ Kawunganten yaitu Desa Babakan dan Desa Sidaurip juga di hadiri Panwascam Kawunganten beserta anggota, Ketua BPD dan Ketua Panitia Pilkades Desa Babakan dan Sidaurip serta Balon Kades.

Dari pantauan dilapangan, Balon Kades Babakan diikuti oleh 3 orang peserta yaitu Sangiman, Saman dan Ribut. Dari ketiganya yang dinyatakan lengkap ada 2 balon sedangkan 1 balon an. Ribut dinyatakan belum lengkap.

Terkait hal itu, Panitia memberikan waktu 1 hari sebelum ditetapkan menjadi calon pada tanggal 8 November 2018.

Di tempat terpisah, untuk Balon Kades Sidaurip juga diikuti 3 orang peserta diantaranya Sumarso, Siswoyo dan Trasno.
Sesuai hasil pemeriksaan ke tiganya dinyatakan lengkap dan siap di tetapkan menjadi calon Kades Sidaurip pada tanggal 18 November 2018 dilanjutkan pengambilan nomer urut serta penyampaian visi dan misi.

Ketua Panwascam Kawunganten melalui Sekcam Kawunganten Drs. Sappe Pakpahan mengawali sambutannya selalu menanyakan kepada panitia maupun kepada para balon, "apakah proses yang sudah dilalui sampai dengan sekarang ada permasalahan, karena jika tidak ada, maka bisa dilanjutkan tahap berikutnya," ujar Drs. Sappe Pakpahan.

Hal tersebut ditambahkan oleh Kapolsek Kawunganten melalui Kanit Intelkam Ipda Sugeng Iswantoro yang menghimbau agar dalam pelaksanaannya nanti untuk saling menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan tahapan Pilkades serentak tahap 2 tahun 2018.

(Sugeng.S/red )